Upaya Bantuan Bagi Warga Miskin, Wabup Sinjai Temui Kadinsos Sulsel

Wakil Bupati Sinjai, Hj. Andi Kartini Ottong berbincang dengan Kepala Dinas Sosial Sulawesi Selatan, Andi Irawan Bintang di Makassar, Selasa (26/10/2021). /Ashari/AKURATNEWS.

AKURATNEWS - Wakil Bupati Sinjai, Hj Andi Kartini Ottong tetap menjaga komitmennya untuk terus berupaya agar warganya memperoleh pelayanan publik dengan baik, utamanya dalam hal peningkatan kesejahteraan melalui bantuan sosial.

Buktinya, untuk mendapatkan solusi dalam menyelesaikan permasalahan-permasalahan agar bantuan sosial tidak salah sasaran, Kartini menemui Kepala Dinas Sosial Provinsi Sulawesi Selatan, Andi Irawan Bintang di Makassar, Selasa (26/10/2021).

Dalam pertemuan yang berlangsung di ruang kerja Kepala Dinas Sosial Sulsel itu, Kartini menyampaikan beberapa hal terkait Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS).

"DTKS ini sangat penting dalam upaya penyaluran bantuan untuk rakyat miskin, agar tidak salah sasaran," kata Kartini.

Berdasarkan surat dari Pusat Data dan Informasi Kementerian Sosial Republik Indonesia, diminta kepada dinas sosial kabupaten/kota untuk menyelesaikan perbaikan NIK sampai 30 Oktober 2021.

Untuk Sinjai sendiri, ungkap Kartini, DTKS yang dimiliki belum valid dan saat ini masih melakukan perbaikan.

”Saat ini masih ada beberapa DTKS yang belum valid. Pihak Dinas Sosial, dan Catatan Sipil Sinjai masih terus berupaya menyelesaikan perbaikan data, termasuk melakukan perekaman E-KTP bagi warga yang belum memiliki KTP," ungkapnya.

Namun hal itu, sambung Kartini, kedepan DTKS yang belum valid tersebut diupayakan akan diselesaikan dengan baik.

Mendengar pernyataan dan harapan dari Kartini, Andi Irawan Bintang memberikan apresiasi dan merespon upaya yang telah disampaikan orang nomor dua di Pemerintahan Kabupaten Sinjai tersebut.

Penulis: Ashari

Baca Juga