Usai Diguyur Hujan, Turab Setinggi 5 Meter di Depok Roboh

Depok, Akuratnews.com - Turab setinggi sekitar 10 meter yang berada di Kali Jantung, Sukamaju Cilodong Kota Depok, diketahui ambruk pasca hujan deras pada Rabu,(20/2/2019).

Akibatnya, aliran air di Kali Jantung meluap dan banjiri area perumahan warga hingga setinggi 40 centimeter.

Banjir yang meredam rumah warga cukup menghambat aktivitas warga. Beruntung ketinggian air terus berkurang hingga jadi sekitar 20 sentimeter seiring proses evakuasi puing longsor yang dilakukan secara bergotong royong.

"Ada suara retakan kencang gitu, pas dilihat keluar rumah tiba-tiba turap langsung ambruk. Yang kenanya parah itu balai RW, kalau rumah hancur karena kena puing turap yang longsor," kata warga sekitar, Minah (50) di Cilodong, Depok, Rabu (20/2/2019).

Dikatakannya, sebelum musibah yang terjadi dalam hitungan detik itu terdengar suara retakan kencang dari turap yang tingginya sekitar 10 meter itu.

Meski tak ada korban jiwa, puing turap yang jatuh menutup aliran Kali Jantung membuat air meluap sekitar 40 sentimeter membanjiri puluhan rumah warga di RW 18.

"Banjir terjadi karena kalinya tertutup puing. Semoga longsornya enggak meluas, karena kalau sampaikan puingnya jatuh lagi bisa bikin banjirnya tambah parah," ujarnya.

Tak lama usai kejadian, Tim Satgas Banjir Dinas PUPR, Tagana, Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Depok, Babinsa dan Bhabinkantibmas Kelurahan Sukamaju tiba di lokasi.

Jurnalis: Eko Ahdayanto
Publisher: Ahmad

Penulis:

Baca Juga