Usai Diperiksa, Catherine Wilson Diangkut Mobil Tahanan Kejari Depok ke Rutan Cilodong

Mobil tahanan Kejari Depok yang digunakan Catherine Wilson ke Rutan Cilodong Depok

Depok, Akuratnews.com- Usai diperiksa pihak Kejaksaan Negeri (Kejari) Depok, Catherine Wilson langsung dibawa mobil tahanan menuju Rumah Tahanan (Rutan) Cilodong, Depok, Selasa,(17/11/2020).

Catherine Wilson diangkut mobil tahanan bersama seorang pria yang juga telah ditetapkan sebagai tersangka atas kasus narkoba Selasa siang.

"Dari hasil pemeriksaan jaksa penuntut umum, hari ini kita lakukan penahanan selama 20 hari ke depan," ucap Kepala Seksi Intelejen (Kasi Intel) Kejari Depok Herlangga Wisnu Murdianto, Selasa,(17/12/2020).

Herlangga menekankan, penahanan dua tersangka setelah dilakukan pemeriksaan identitas tersangka, modus operandi tindak pidana yang disangkakan oleh penyidik kepada tersangka.

Jadi, masih kata Herlangga, alasan dilakukan penahanan, tersangka dapat melarikan diri, melakukan tindak pidana yang sama, kemudian dapat menghilangkan barang bukti dan ancaman hukuman ada di atas lima tahun.

"Berbagai macam pertimbangan yang akhirnya kita tidak dilakukan rehabilitasi terhadap tersangkanya" jelas Herlangga.

Pihaknya juga mengaku akan segera buat surat dakwaan dan akan segera melimpahkan pada Pengadilan Negeri (PN) Depok untuk selanjutnya segera di sidangkan.

"Sehingga kejelasan status dasar hukumnya bisa segera ditentukan atas dasar persidangan nanti,"jelas Herlangga.

Herlangga menyebut ada tiga pasal yang disangkakan dari penyidik pada Catherine Wilson yang disangka pelanggaran UU nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika.

"Yang pertama pasal 114 ayat 1 jo 132 ancaman hukumannya maksimal 20 tahun dan minimal lima tahun penjara, berikutnya pasal 112 ayat 1 dan pasal 127 ayat 1 huruf a," pukasnya.

Sebelumnya, tiba di Kejari Depok, Catherine Wilson bersama satu tersangka penyalahgunaan narkoba jenis sabu lain menggunakan kendaraan jenis minibus warna hitam pada jelang siang hari tadi.

Tiba di Rutan Cilodong menggunakan mobil tahanan Kejaksaan, Catherine Wilson lakukan rapid tes sesuai protokoler Covid-19.

Penulis:

Baca Juga