Usai Lebaran, Tensi Politik yang Masih Memanas Usai Pemilu Diharapkan Mereda

Jakarta, Akuratnews.com - Tensi politik yang masih memanas usai pemilu diharapkan oleh sejumlah pihak untuk segera diakhiri setelah lebaran.

Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR), Bambang Soesatyo (Bamsoet) mengharapkan agar momen Idulfitri 1440 Hijriyah menjadi medium untuk meminimalisir suhu politik yang tinggi.

"Sekarang tugas kita bersama silaturahmi ini kita jadikan suasana yang adem supaya tidak ada lagi suhu politik yang tinggi," tutur Bamsoet di rumah dinasnya, Jalan Widya Chandra IV, Jakarta Selatan, Rabu (6/5/2019).

Dia mengatakan, para elite politik sejatinya telah melakukan hal tersebut. Menurutnya, akhir-akhir ini para elite politik terus melakukan komunikasi guna mencairkan suasana.

Hal tersebut, lanjut Bamsoet, dapat dibuktikan dari masing-masing elite politik yang terlihat gembira. Kegembiraan ini diharapkan dapat terus bertahan hingga sidang putusan sengketa pemilihan presiden (pilpres) di Mahkamah Konstitusi (MK).

"Sekarang seharusnya kita semua menyadari bahwa yang lebih penting adalah rasa bernegara sambil menurunkan ego kita masing-masing. Karena ada hal yang lebih besar lagi yang harus kita perjuangkan dan harus kita pertahankan," paparnya.

Terlebih pada momentum Idulfitri, bagi Bamsoet, alangkah lebih baik para elite politik dan masyarakat jangan lagi berbicara soal ego dan gengsi. "Selama ini kan yang kita lihat egonya tinggi," sambungnya.

Saat disinggung apakah hal tersebut juga menjadi bahan pembicaran dalam kunjungannya pagi tadi ke kediaman Ketua Umum DPP PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri, Bamsoet membantah.

"Itu hanya forum lebaran, jadi tidak ada pembicaraan lain kecuali silaturahmi dan maaf-memaafkan," ungkapnya.

Penulis: Redaksi

Baca Juga