oleh

Usai Rapat Pleno, KPU Umumkan DCT Pemilu 2019

Jakarta, Akuratnews.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) menggelar rapat pleno penetapan Daftar Calon Tetap (DCT) anggota DPR, DPD, dan pasangan calon Presiden dan wakil Presiden pada pemilu 2019.

Arief Budiman yang merupakan Ketua KPU, menyampaikan hasil rapat pleno tersebut kepada media. “Kedua pasangan calon Presiden dan calon wakil Presiden yakni Joko Widodo – KH. Ma’ruf Amin dan Prabowo Subianto – Sandiaga S Uno telah memenuhi syarat sebagai peserta pemilu Presiden dan wakil Presiden tahun 2019,” ujarnya di Kantor KPU RI, Jakarta Pusat, Kamis (20/9/2018).

Selain menetapkan DCT Presiden dan wakil Presiden, KPU juga menetapkan DCT anggota DPR, yakni sebanyak 7968 orang. Sedangkan untuk DCT anggota DPD ada sebanyak 807 orang, di 34 daerah pemilihan.

Ditempat yang sama, Wakapolri Komjen Pol Ari Dono Sukmanto mengungkapkan, Polri telah menyiapkan 452 personel untuk mengawal Capres dan Cawapres yang telah ditetapkan oleh KPU.

“Ada 452 personel Polri yang akan mengawal Capres dan Cawapres. Tiap calon 37 orang melekat 1×24 jam. Kita sudah siapkan,” terang Ari Dono.

“Tiap calon akan melekat 37 orang, terdiri dari Walpri, Walantas. Melekat di Jabodetabek. Diluar Jabodetabek dapat penjemputan dan lain-lain,” tambahnya. (Rhm)

Komentar

News Feed