Usai Shalat Ashar, Aktor Senior Eddy Riwanto Wafat

Jakarta, Akuratnews.com - Dunia peran Indonesia berduka. Aktor peran watak senior Eddy Riwanto meninggal dunia di Jakarta, Senin (29/4).

Edy yang belakangan ini tengah disibukkan berperan di sinetron 'Cinta Suci' ini mengembuskan nafas terakhir usai salat Ashar di lokasi syuting.

"Pak Eddy dicalling jam 13.00 kemudian pas mau Ashar beliau menjadi imam sholat, abis itu baring sebentar. Terus pas giliran mau take beliau dibangunin kok diam aja, terus langsung dibawa ke RS Melia di Cibubur. Di UGD beliau masih dipompa namun sudah tidak bernyawa," ujar Lili Sunawati dari rumah produksi Sinemart, Senin (29/4) malam.

Dalam sinetron 'Cinta Suci' di SCTV ditayangkan setiap malam mulai pukul 20.00 WIB yang juga dibintangi Ammar Zoni dan Irish Bella, Eddy Riwanto juga terlibat berperan sebagai Syaiful.

Lili menambahkan, sinetron 'Cinta Suci' yang tayang Senin malam ini adalah episode terakhir Eddy Riwanto.

"Umur memang siapa yang tahu ya. Episode Senin malam ini syutingnya Sabtu lalu," imbuhnya.

Senin malam, pemain dan kru serta keluarga besar Sinemart melayat ke rumah duka di kawasan Pekayon, Bekasi.

Jejak karir Eddy Riwanto dimulai sejak ia lulus Institut Kesenian Jakarta (IKJ). Kehadirannay sebagai aktor muda di akhir tahun 1980-an berbarengan dengan kemunculan Mathias Muchus.

Banyak sudah film dan sinetron yang pernah dibintanginya. Salah satu film yang juga diproduksi Sinemart dan dibintangi Eddy Riwanto adalah' Ketika Cinta Bertasbih 2' (2009

Sebelumnya, Eddy pernah membintangi sejumlah film seperti 'Kemilau Kemuning Senja' (1980), 'Ketika Cinta Telah Berlalu' (1989) dan 'Titisan Si Pitung' (1989).

Selain film, Eddy dikenal membintangi sejumlah sinetron seperti 'Sodrun Merayu Tuhan' dan 'Gali Lobang Tutup Lobang'.

Penulis: Rianz
Editor: Ahmad Ahyar

Baca Juga