Usai Sidak Ke CV CML Kementerian Lingkungan Hidup Membisu

Bogor, akuratnews.com - Kementerian Lingkungan Hidup menurunkan petugasnya untuk melakukan sidak ke perusahaan CV CML. Namun sangat disayangkan, perwakilan dari Kementerian Lingkungan Hidup ini tak mau diwawancarai oleh awak media soal kedatangannya ke CV CML.

Sebelumnya diberitakan bahwa Polemik CV Cahaya Mega Loundry (CML) yakni perusahaan yang bergerak dibidang jasa loundry bertempat di Kampung Kembangkuning Rt 11/04, Desa Kembangkuning, Kecamatan Klapanunggal, Kabupaten Bogor, yang membuat banyak siswa Madrasah Ibtidaiyah (MI) Miftahussalam terkena Infeksi Saluran Pernafasan Akut (ISPA) masih terus bergulir.

Satgas Lingkungan Hidup Kecamatan Klapanunggal, Reza, yang ikut dengan rombongan Kementerian Lingkungan saat sidak CV CML mengatakan, dirinya telah menyampaikan pada rombongan bahwa awak media ingin wawancara, namun pihak rombongan Kementerian Lingkungan Hidup tak bisa dimintai keterangan.

"Punten kang, saya sudah tembusin mengenai wawancara sama orang Kementerian, tapi kata mereka saat ini belum bisa kang," katanya melalui pesan singkatnya.

Ia menjelaskan, pada dasarnya CV CML ini masuk dalam pembinaan Kementerian Lingkungan Hidup.

Sementara itu, Humas CV CML Iyan mengungkapkan, kedatangan rombongan Kementerian Lingkungan Hidup ke tempatnya kerja untuk mempertanyakan soal polusi udara yang menjadi keluhan masyarakat sekitar perusahaan yang ia kelola.

"Saya juga tidak mengelak, saya sampaikan apa adanya. Intinya mereka menegur kami, dan menyuruh agar kami memperbaiki sistem pembakarannya, jika memang masih membandel maka perusahaan kami akan mendapatkan sanksi bisa jadi nantinya ditutup," jelasnya. Selasa (1/8).

Ia menerangkan, rombongan dari Kementerian Lingkungan Hidup ini pun memberikan pengarahan dan rumus soal cerobong yang bermasalah tersebut.

"Sejak kemarin, kami juga sudah menyewa ahli untuk memperbaiki sistem pembakaran kami," tandasnya. (Toro)

Penulis:

Baca Juga