Usai Tertunda, ‘Roh Mati Paksa’ Janjikan Aksi Tak Biasa

AKURATNEWS - Sempat tertunda 20 bulan karena pandemi Covid-19, film ‘Roh Mati Paksa’ akhirnya tayang di bioskop mulai Kamis (21/102021) mendatang.

Film bergenre horor action ini debut produksi Super Media Pictures yang diproduser Unchu Viejay ini siap membuat tegang penontonnya. Sang sutradara, Adi Garin mencoba menyajikan adegan aksi yang tak biasa alias jarang ditemui di film bergenre horor pada umumnya.

Aksi ini didukung pengambilan lokasi syuting di sebuah vila tua di kawasan terpencil yang tidak dihuni bertahun-tahun. Warga sekitar menyatakan lokasi tersebut angker karena dihuni mahluk gaib.

Salah satu pemain utama dalam film ini, Gabriella Larasati yang berperan sebagai Vina membenarkan beberapa temannya sempat mengalami kejadian mistis hingga membuat proses syuting berlangsung sangat menegangkan.

“Deg-degan rasanya. Ada teman merasa ditabok punggungnya dan membekas, tapi ternyata nggak ada orang. Teman lainnya, mendadak kesurupan. Pokoknya banyak banget kejadian aneh,” ujar Gabriella Larasati di Press Screening 'Roh Mati Paksa' di Jakarta, Selasa (19/10).

Gabriella pun mengaku harus menguras segala kemampuan dan tenaganya untuk melakukan syuting demi hasil karya terbaik, misalnya saat adegan teriak harus menggunakan suara sendiri.

“Karena nggak boleh pakai sound effect, saya harus teriak kencang sampai urat leher tegang, Begitu juga saat adegan melayang menggunakan sling. Aku sempat nabrak-nabrak saat uji coba,” kenang Gabriella tentang pengalaman pertamanya membintangi film horor ini.

Selain itu, sutradara Adi Garin coba menggambarkan kepanikan dan emosi yang sangat mencekam dalam mencari solusi. Ia harus bekerja keras bagaimana cara agar hal itu tervisualkan dengan begitu mencekam.

“Kami syuting se-real mungkin. Hanya beberapa scene saja dibantu CGI, di bagian wajah yang dirasuki,” ujar Adi.

Film ‘Roh Mati Paksa’ bercerita tentang sepasang remaja yang tengah terjebak dalam manisnya cinta harus menerima akibat dari perbuatannya. Keangkuhan Boy (Arnold Leonard) mempermainkan perasaan Lastri (Dea Anisa) menjadi penyebab segala teror yang terjadi pada teman-temannya.

Selain Gabriella Larasati, Dea Anisa dan Arnold Leonard, film ini juga dibintangi Ismi Melinda, Ratu Sikumbang, Natalie Zen, Robert Chaniago dan Ahmad Pule.

Penulis: Rianz
Editor: Redaksi

Baca Juga