Seleksi JPTP Pemkab Sidoarjo 2022

Usai TKM, 27 Peserta Hadapi TKB Pekan Depan

Guru Besar Fisip Unair Surabaya, Prof. Jusuf Irianto
Guru Besar Fisip Unair Surabaya, Prof. Jusuf Irianto

AKURATNEWS - Seusai menuntaskan Tes Kompetensi Manajerial (TKM), 27 peserta seleksi Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP) Pemkab Sidoarjo 2022 bakal menghadapi Tes Kompetensi Bidang (TKB), Selasa, Rabu dan Jumat (1, 2 dan 4 Maret 2022) pekan depan.

Dalam TKB tersebut, mereka menyerahkan makalah dan wawancara dengan Pansel yang diketuai Guru Besar Fisip Unair Surabaya, Prof. Jusuf Irianto.

Yakni, wawancara seputar kompetensi teknis, manajerial dan sosio-kultural, peminatan, motivasi, perilaku, karakter serta pemahaman teknis terkait isu-isu aktual dan terkini.

Dijelaskan Prof. Jusuf Irianto pada AKURATNEWS via email, setelah TKM dan TKB selesai, pihaknya akan mengumumkan 24 peserta seleksi JPTP terkategori tiga terbaik pada setiap jabatan, berdasarkan hasil penilaian kompetensi, Senin (7 Maret 2022) dua pekan mendatang.

Lalu, 24 peserta itu menjalani seleksi tahap akhir, yaitu tes kesehatan jasmani dan rohani serta terbebas dari pemakaian narkoba, Selasa dan Rabu (8 dan 9 Maret 2022). Selang sehari, penetapan hasil akhir seleksi, Kamis (10 Maret 2022).

"Hasil akhir seleksi yang sudah ditetapkan itu, kita sampaikan ke Bupati, agar segera dikirimkan ke KASN, guna mendapatkan rekomendasi atau persetujuan. Setelah ada lampu hijau dari KASN, baru Bupati menentukan satu nama yang dipilih untuk dilantik jadi pejabat definitif," terangnya.***

Penulis: Wachid Yulianto

Baca Juga