Usung Konsep PRSU Now Lebih Keren, Pekan Raya Sumatera Utara Ke 48 Siap Digelar

Medan, Akuratnews.com - Pekan Raya Sumatera Utara (PRSU) ke 48 kembali akan digelar mulai 8 Maret - 8 April 2019 di area Kompleks Tapian Daya Pemrov Sumut, Medan.

PRSU 2019 ini dijanjikan akan menampilkan konsep serta konten acara yang kreatif dan jauh menarik dari tahun tahun sebelumnya.

"Kali ini mengangkat tema 'Pesona Sumut Yang Bermartabat'. PRSU akan tampil dengan performa one stop entertainment terbaik dan terlengkap di Sumatera Utara," papar Muhammad Ferry Budiman Sumbayak dari Media Kreasi Nusantara di press room kantor Gubsu, Jalan Diponegoro Medan, Selasa (5/3).

Didampingi Achmad Setia Dharma dari Quantum Creative selaku penyelenggara, Ferry menyebutkan PRSU ke 48 ini akan memanjakan seluruh pengunjung yang hadir karena akan menghadirkan konten konten acara dari berbagai aspek yang luar biasa.

"Konten konten tersebut antara lain penampilan artis artis hits dari dalam dan luar negeri. Selain itu bakal hadir ratusan stand dari berbagai segmen," ungkap Ferry.

Disebutkannya, artis hits yang akan tampil seperti Repvblik, Nidji, KPR, Shaggy Dog, Punxgoaran, Fingerprint, Kahitna, Virgoun, The Rain, Tipe-X, Armada, Viky Sianipar, Saint Loco, Cita Citata, Marion Jola, Judija, Four Twenty dan Disko Pantera.

Sedangkan stand yang akan ambil bagian antara lain otomotif, consumer goods, fashion, handycraft khas Sumut, IT, hobbies, kuliner dan berbagai produk unggulan lainnya.

Para penikmat kopi pun akan dimanjakan dalam PRSU 2019 ini lantaran untuk pertama kalinya akan tersedia kampung kopi.

"Di kampung kopi, pengunjung bisa menikmati beragam kegiatan seperti talk show coffee, edukasi kopi, free cupping session, workshop, male and female barista competition. Bagi pemburu kuliner, PRSU 2019 juga menyiapkan food island," sebut Ferry.

Jumpa pers Pekan Raya Sumatera Utara (PRSU) ke 48.

Program lainnya, tambah Ferry, ada pementasan kesenian daerah dari berbagai kabupaten kota yang ada di Sumatera Utara yang menyisipkan berbagai tema etnik seperti etnis Karo, Batak, Melayu, hingga India yang tampil setiap hari Kamis di panggung utama.

"Akan ditampilkan juga Plato Ginting di pementasan Karo Night, artis-artis Melayu lokal dalam acara Suatu Malam di Tanah Deli, Medan Bollywood Artis yang akan tampil dalam show off di Indian Night yang kesemuanya digelar di panggung utama.

"Tak kalah menariknya di PRSU 2019 ini tak meninggalkan nilai nilai religius seperti hijrah fest, lomba hafalan surat pendek Al Quran, hijab n muslimah fashion, limba adzan, da'i cilik, kompetisi Nadyid dan pemyanyi religi Medan," jelas Ferry.

Program PRSU 2019 ini juga menjadi ajang kompetisi para talenta dari berbagai bidang seperti bintang PRSU, bintang cilik PRSU, Akademia PRSU, pencarian bakat dibidang tarik suara, kompetisi high school band, dan berbagai kompetisi lainnya.

Untuk menikmati keseruan PRSU 2019, pihak penyelenggara memasang haega tiket masuk Rp20.000,-/hari berlaku Senin sampai Kamis dan Rp25.000,-/hari khusus hari Jumat, Sabtu dan Minggu dan libur nasional.

"Ada juga tersedia tiket terusan PRSU Card seharga Rp 200.000,-/hari berlaku selama penyelenggaraan PRSU 2019" pungkas Ferry. (HSP)

Penulis:

Baca Juga