Usung Quad Camera, Realme 5 Pro Digadang-gadang Jadi Yang Terbaik di Harga Tiga Jutaan

Jakarta, Akuratnews.com – Tak butuh waktu lama, pabrikan smartphone Realme akan kembali menghadirkan jagoan terbarunya.

Tak tanggung-tanggung, di produk anyarnya ini mereka menghadirkan Realme 5 Pro yang sudah menggunakan teknologi quad camera.

Empat kamera di belakang Realme 5 Pro seakan menebalkan komitmen inovasi pabrikan smartphone ini ke segmen anak muda.

Untuk tujuan ini juga, Realme 5 Pro menghadirkan kombinasi quad-camera dari lensa ultra-wide angle 119° + kamera utama 48 megapiksel (Sony IMX586) + lensa portrait + lensa ultra macro di belakang.

Di lensa utamanya, realme 5 Pro menggunakan sensor tercanggih yakni Sony IMX586. Ditambah, Teknologi Quad-Bayer pixel four-in-one memungkinkan pixel tunggal 1,6um dan menawarkan dasar perangkat keras yang baik dalam resolusi, toleransi, kinerja cahaya lemah.

Sementara di depan, terdapat kamera depan 16 MP dengan dukungan aperture f/2.0 sensor gambar Sony IMX471 dengan lensa 5P konsentrasi tinggi, mendukung Quad Bayer smart pixel 4-in-1 technology untuk kinerja selfie yang sangat baik di lingkungan rendah cahaya.

Dalam rangka meningkatkan kinerja, Realme 5 Pro membawa prosesor Qualcomm Snapdragon 712 AIE baru yang ditingkatkan dengan arsitektur delapan inti Kryo.

Prosesor Qualcomm Snapdragon 712 AIE menggunakan teknologi proses FinFET 10nm canggih untuk secara efektif mengurangi konsumsi daya prosesor dan mencapai masa pakai baterai yang lebih lama sambil meningkatkan kinerja.

Untuk penyokong daya, Realme 5 Pro menggunakan VOOC Flash Charge 3.0. Teknologi ini menggunakan mode tegangan rendah, arus tinggi untuk memastikan kecepatan pengisian sambil mengurangi panas adaptor dan ponsel dalam proses pengisian.

"Melalui metode pengurangan panas yang diaplikasikan, serta efisiensi daya yang dilakukan, Realme 5 Pro dapat terus digunakan dengan performa penuh saat dilakukan pengisian daya. Smartphone ini pun mampu melakukan tugas berat bahkan saat bermain game tanpa harus mengorbankan kecepatan pengisian daya," jelas Josef Wang, Marketing Director of Realme Asia Tenggara, baru-baru ini.

Dengan segala keunggulannya, Realme 5 Pro diprediksi akan menjadi smartphone kelas menengah terbaik direntang harga Rp3 jutaan.

Penulis: Rianz
Editor: Redaksi

Baca Juga