Vakum 12 Tahun, No More Betrayer Siap Dakwahi Anak Metal

Jakarta, Akuratnews.com - Masih ingat dengan nama Derry Sulaiman? Di medio akhir 1990an, nama Derry dikenal sebagai pemain gitar band metal, Betrayer.

Namun kini, penampilan metalnya berubah. Derry hampir 20 tahun hijrah dan kini menjadi seorang ustadz. Rambut gimbal dan aksesoris yang mencirikan musisi metal pun lenyap.

Walau begitu, Derry tak melupakan bakat seni yang masih ada dalam dirinya. Kini, bakat itu ia pakai guna berdakwah. Sasaran awalnya adalah teman-teman se-grup nya di Betrayer.

“Musik boleh metal, asalkan shalat jangan ditinggal. Musik boleh tetap rock n roll, namun shalat jangan molor. Alhamdulillah, teman-teman di Betrayer sekarang sudah mulai shalat lima waktu di masjid,” ucap Ustadz Derry disela-sela perayaan 21 Tahun Pernikahan Pengacara Sunan Kalijaga, baru-baru ini.

Bahkan, dalam waktu dekat, ia dan Betrayer akan berdakwah lewat single rock terbaru yang isinya syiar akan jalan kebaikan.

“Ternyata anak-anak metal itu nggak denger lagu-lagu religi. Dakwah kita nggak nyampe ke mereka. Makanya, anak metal harus dengernya lagu metal,” papar Derry.

Dalam minggu ini, lagu anyar Betrayer ini akan segera dilepas ke publik. Grup yang sudah vakum 12 tahun ini pun akan berganti nama menjadi No More Betrayer.

“Di tengah-tengah lagunya akan ada dakwahnya. Lagu ini juga sudah dibikinkan videoklipnya,” papar Derry lagi.

Ia berharap, lagunya ini akan menjadi gebrakan baru sekaligus jalan dakwah bagi anak-anak metal untuk perlahan meninggalkan maksiat.

“Minimal mereka mau shalat dulu,” ucap Derry.

Penulis: Rianz
Editor: Redaksi

Baca Juga