Vakum Lima Tahun, Ari Lasso Lepas ‘Malaikat Itu Nyata’

AKURATNEWS  - Mantan vokalis Dewa 19, Ari Lasso kembali berkarya melalui single terbarunya.

Terakhir kalinya, Ari mengeluarkan single lima tahun yang lalu. Kembalinya Ari ini sekaligus penanda dirinya bergabung ke dalam label MyMusic.

Lagu ‘Malaikat Itu Nyata’ ini diciptakan Ahmad Fredy yang juga pencipta hits single Anji berjudul 'Bidadari Tak Bersayap' dan lagu Cakra Khan 'Kekasih Bayangan'. Lagu ‘Malaikat Itu Nyata’ juga digarap arranger yang juga gitaris Tohpati.

“Lagu ini sudah ku temukan sejak tiga tahun yang lalu. Jadi ini adalah proyek terbengkalai. Pokoknya lagu ini penuh masalah banget,” ujar Ari Lasso di jumpa pers virtual, Jumat (1/10).

Ari sendiri mengaku langsung jatuh cinta dengan lagu ini.

“Pertama kali denger langsung seneng. Kesederhanaan lagu ini. Bobot notasi dan liriknya tinggi. Dari awal itu ‘gila nih lagu’. Emang seneng dari awal. Sudah selayaknya artis harus jatuh cinta dulu sama lagu yang akan dinyanyikan,” ucap Ari..

'Malaikat Itu Nyata' merupakan lagu cinta yang bercerita tentang seseorang yang menyadari bahwa dirinya memiliki pasangan yang layaknya seperti seorang malaikat dalam hidupnya. Yang selalu ada di kondisi sulit maupun bahagia serta menjadi orang yang paling mengerti akan kondisinya.

Lagu ini dikatakan Ari, bukan sekadar lagu bertema cinta biasa, tapi merupakan sebuah ungkapan terdalam dan juga apresiasi dari seseorang yang sangat bahagia karena merasa telah bertemu dengan orang yang benar-benar telah melengkapi hidupnya.

”Lagu ini related banget sama aku dan mungkin juga semua orang. Pasti kita punya orang-orang yang jasanya melebihi sekedar yang kita sayangi tapi bisa menjadi penolong, entah orang tua, istri, anak, pacar. Kadang dia hadir sudah seperti malaikat penolong buat kita,” ujar Ari Lasso.

Dalam penggarapannya single ini, sejatinya memang sudah direncanakan sejak lama. Namun berbagai halangan ditemui  Ari Lasso di setiap proyeknya ini. Terakhir diketahui Ari Lasso sempat mengalami Covid-19 dan operasi pengangkatan kanker limpa.

“Terus terang, lagu ini semacam booster buat ku di tengah kondisi seperti ini agar aku semangat lagi,” kata Ari Lasso.

Ari pun bersyukur kini lagu yang sangat dicintainya ini pun resmi dirilis setelah melewati berbagai kejadian yang kurang menyenangkan.

“Akhirnya sekarang berhasil dirilis atas berkat rahmat Tuhan," tutup Ari Lasso.

Penulis: Rianz
Editor: Redaksi

Baca Juga