Valentino Rossi Terkejut, Yamaha Mendominasi MotoGP San Marino

(Foto: REUTERS/David Klein)

San Marino, Akuratnews.com - Dalam sesi latihan di Sirkuit Misano jelang MotoGP San Marino, Yamaha berhasil menjadi yang tercepat diantara para pembalap lain. Dua sesi latihan di hari yang sama itu, Jumat (13/9/2019), Yamaha memberikan performa yang terbaik.

Kecepatan Yamaha cukup mengejutkan bagi Valentino Rossi. Pembalap legendaris itu, mengaku kaget dengan hasil hebat yang didapat para pebalap Yamaha.

Saat itu, Yamaha memang mendominasi sirkuit Misano. Di latihan bebas pertama, Fabio Quartararo (SRT Yamaha) menjadi yang tercepat, diikuti Marc Marquez (Repsol Honda), dan Maverick Vinales (Monster Energy Yamaha) di tempat ketiga.

Di latihan bebas kedua, Giliran Vinales menjadi yang tercepat, diikuti Quartararo kedua, Rossi keempat, dan Franco Morbidelli kelima. Itu artinya ada lima penunggang motor Yamaha menempati lima besar.

Bagi Rossi, kemenangan Yamaha pada sesi latihan bebas ini merupakan awal yang bagus. "Semua pebalap Yamaha terlihat kompetitif dan itu mengagetkan saya. Tapi, ini sesuatu yang baik karena dengan setelan berbeda antara saya, Vinales, Quartararo, Morbidelli, motor kami cukup bagus di Misano," kata Rossi dilansir Crash.

Rossi mengatakan performa dan ritme para pembalap Yamaha terlihat bagus, demikian juga di segi akselerasi ketika memacu kecepatan penuh. "Akselerasi cukup bagus," kata Rossi.

Namun meski mengaku puas dengan hasil sesi latihan, Rossi mengaku beberapa bagian pada motornya masih harus ditingkatkan demi menuai hasil apik saat balapan utama. Terutama akselerasi dan kecepatan maksimal, Rossi merasa harus ditingkatkan. Dalam sesi latihan itu Rossi berada di urutan keempat, masih kurang jika dibanding performa Vinales dan Quartararo.

Jika mampu meningkatkan performa dalam laga utama, kemungkinan Yamaha bisa menjadi jawara di laga MotoGP San Marino ini. (*)

Penulis: Hugeng Widodo
Editor:Ahmad Ahyar
Photographer:REUTERS/David Klein

Baca Juga