Vasanta Innopark Hadirkan Superblok Bernuansa Tokyo Di Cikarang

(kika) Ketua Dewan Pembina HIPPINDO Eddy Hartono bersama Ketua Umum HIPPINDO Budihardjo Iduansjah, Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI Angela Tanoesoedibjo, Sales and Marketing Director Vasanta Innopark Ming Liang dan CEO PT Sirius Surya Sentosa Erick Wihardja berfoto bersama usai penandatanganan antara Vasanta Innopark dengan HIPPINDO (Himpunan Penyewa Pusat Perbelanjaan Indonesia) di Jakarta. Kamis (14/11). foto : Dany Krisnadhi/ANCphoto

Jakarta. Akuratnews - Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI Angela Tanoesoedibjo menyaksikan Signing Ceremony antara Vasanta Innopark dengan HIPPINDO yang bekerjasama membangun kawasan Superblok Vasanta Innopark bernuasa Kota Tokyo Jepang.

PT Diamond Development Indonesia, anak perusahaan dari Mitsubishi Corporation, membangun kawasan superblok  Vasanta Innopark di Cikarang dengan konsep The Genuine Integrated Japanese Town in Eastern Corridor atau disebut juga "Mini Tokyo"

Berdiri diatas lahan 12 hektare dengan nilai investasi sebesar Rp 18 triliun, desain Superblok mirip dengan kota Tokyo di Jepang ini akan terlihat kental dengan budaya Jepang mulai dari restoran hingga tempat hiburan.

Presiden Komisaris PT. Sirius Surya Sentosa, Agnus Suryadi,  mengatakan kawasan hunian dan komersial ini ditargetkan rampung pada tahun 2026.

"Nantinya ada 10 apartemen, dan pusat perbelanjaan yang dilengkap hunian dan perkantoran di atasnya, dari 10 tower yang akan dibangun, dua tower diantaranya sudah dibangun sejak tahun 2017," kata Agnus Suryadi saat press conference di Jakarta. Kamis (14/11).

Saat ini progres pembangunan dua tower yakni Aoki dan Botan dengan 1.600 unit telah mencapai 50 persen.

"Target quartal pertama 2020 dua tower ini sudah topping off," jelasnya.

Selain itu, Vasanta memiliki rekam jejak yang baik dalam bidang pengembangan proyek real estate dan komitmen yang sama yaitu perusahaan berbasis Customer Oriented.

"Dengan keahlian kami dari Jepang, bersama Vasanta kami akan berkolaborasi memenuhi permintaan yang besar ini, serta memberikan yang terbaik untuk kualitas hidup yang lebih nyaman dengan harga terjangkau," papar Marketing Director PT Mitsubishi Corporation Indonesia Mr Kenji Shimazaki.

Masterplan vasanta Innopark didesain langsung oleh Ong and Ong dan dilengkapi dengan 2 hektar Japanese Garden, Nihon Park, 1,5 km Japanese shopping street dan ITB Technopark dan dilengkapi ruang terbuka seluas 1,7 hektar.

Sales and Marketing Director Vasanta Innopark Ming Liang mengatakan, selain menyasar para ekspatriat Jepang, Vasanta Innopark juga menyasar kebutuhan masyarakat lokal yang bekerja di MM2100. Sehingga harga apartemen di Vasanta Innopark dapat dijangkau para pekerja lokal.

"Ada sekitar 6.000 warga negara Jepang yang bekerja di Kawasan MM2100, yang menetap di atas satu tahun. Tetapi, yang menetap hanya di bawah tiga bulan, jumlah ekspatriat Jepang mencapai puluhan ribu," ungkap Ming Liang.

Dari segi lokasi, Vasanta Innopark sangat strategis, karena berada di pusat jantung industri Jepang, MM 2100 ditambah lagi akses langsung keluar masuk tol KM 24, dan akses menuju tol JORR II melalui Cibitung Interchange.

"Lokasi strategis tersebut semakin dimudahkan dengan beberapa pembangunan infrastruktur yang tengah berjalan yaitu Elevated toll II, HST Jakarta-Bandung, Pelabuhan Patimban, LRT dan MRT," pungkasnya (dk/akuratnews).

Penulis:

Baca Juga