Video Mahasiswa Digebukin Polisi Beramai-ramai di Sumatera Utara, Viral

Jakarta, Akuratnews.com - Video seorang mahasiswa yang digebuk oknum polisi beramai-ramai viral di media sosial. Video itu beredar di grup-grup WhatsApp dan mendapat kecaman dan kemarahan publik.

Diketahui kemudian, kejadian pengeroyokan dan pemukulan sadis terhadap mahasiswa yang diamankan sejumlah polisi itu dilakukan di DPRD Sumut.

Merespon video itu, Kapolda Sumatera Utara, Irjen Pol. Agus Andrianto akan memeriksa oknum polisi tersebut yang terbukti memukuli si Mahasiswa yang tertangkap.

"Itu nanti kita periksa juga. Sama yang melakukan (pemukulan) itu kita periksa dan yang melakukan tindak pidana dalam demo kita periksa," ujar Irjen Agus, Selasa (24/9/2019), lansir situs indozone.

Kapolda Sumut menegaskan, selain memproses oknum polisi yang terbukti melakukan pemukulan, Kapolda juga akan memproses hukum mahasiswa yang menimbulkan kericuhan ketika berdemonstrasi di DPRD Sumut.

Disebutkan bahwa massa mahasiswa merusak sejumlah kendaraan dan menyerang aparat polisi.  "Ada tindak pidana yang mereka lakukan. Ada kendaraan dan security barrier yang mereka rusak. Akan kami proses dan minta pertanggungjawaban," kata Irjen Pol. Agus.

Menurut dia, kericuhan yang diciptakan mahasiswa menggangu masyarakat. Kericuhan ini berawal dari pelemparan batu ke DPRD Sumut. Polisi kemudian memukul mundur mahasiswa dengan gas air mata. Namun mahasiswa melakukan perlawanan dengan melemparkan batu. Sehingga sejumlah mahasiswa diamankan.

"Saya yakin ada pihak-pihak yang berkepentingan dan akan kami proses sesuai dengan hukum yang berlaku. Karena perbuatan mereka bukan hanya mengganggu masyarakat yang lain, tapi juga merusak kendaraan kepolisian," sambungnya.

Sementara itu, Video viral itu diunggah oleh akun GHOST ABABIL, di akun @Ghostababil. Dalam cuitannya dia menulis: "VIRAL, Apapun alasannya, tindakan yg menjijikan dr oknum polisi ini tdk bs diterima. Lihat ni..bgtu nafsunya membabi buta, bertubi2 menghajar Mahasiswa (katanya"di medan), viralkan dan lacak oknum polisi ini," ujar Ghostababil.

"MINTA KEADILAN ! PROSES #MahasiswaBergerak, #HidupMahasiswa," tandasnya.

Penulis:
Editor:Ahmad Ahyar

Baca Juga