Ada Apa Dengan Video Erni Tisya?

Menghilang Dari YouTube, Pedangdut Erni Tisya Dibanjiri Pertanyaan Netizen

Jakarta, Akuratnews.com - Belakangan kanal Youtube pedangdut cantik Erni Tisya, “Erni Tisya Official” sedang mendapat perhatian netizen.

Pasalnya, dua konten kolaborasinya dengan Bobby Stuntrider tiba-tiba lenyap. Tak ayal, kanal YouTube dan akun Instagram pedangdut seksi ini diserbu pertanyaan netizen seputar hilangnya konten tersebut.

Dihubungi pada 29 Desember 2020, Tisya mengaku sengaja menghapus seluruh kontennya bersama Bobby. Rupanya ada satu masalah yang melatarbelakangi penghapusan (take down) tersebut.

“Sebenarnya kita kerja profesional untuk membuat konten itu. Tapi ternyata ada permintaan manager Bobby untuk men-take down,” kata Tisya menyesalkan.

Sebenarnya konten yang dipermasalahkan hanya satu, berjudul “Ngemut Sosis”. Video tersebut diunggah Tisya tanggal 22 Desember 2020. Namun empat hari kemudian tiba-tiba lenyap, bersama satu konten kolaborasi Tisya lain bersama Bobby. Padahal saat ditakedown, video tersebut termasuk video yang paling menyedot penonton karena sudah mendapatkan lebih dari 319 ribu viewers.

“Dia minta take down konten makan sosis aja. Tapi aku pikir karena ini kerja profesional, kalau minta di-takedown, semuanya aja di-takedown,” sesalnya.

Meski sudah di-takedown, rupanya video tersebut masih beredar di beberapa akun gosip. Video berdurasi 11.31 menit tersebut memang memperlihatkan keintiman antara Tisya dan Bobby, dimana Tisya seolah mengajarkan Bobby bagaimana memakan sosis dengan cara mengemutnya. Dengan gaya menggoda, Tisya bahkan mengajak Bobby memakan sebatang sosis dengan mereka menggigitnya dari ujung keduanya sampai bibir keduanya nyaris berciuman.

Mungkin karena terlihat sangat intim itulah manager yang ternyata juga tunangan Bobby yang bernama Renata itu, marah melihat konten video tersebut. Yang disesali Tisya adalah, manager Bobby tersebut memaksa editor Tisya untuk menurunkan video tersebut tanpa sepengetahuannya. Padahal menurut Tisya, saat syuting, Renata ikut serta hadir di lokasi.

“Tapi pas syuting dia (Renata) ada di ruangan berbeda bareng asisten saya. Mungkin karena itu dia kaget pas lihat kontennya langsung nekan saya di WA dan chat Instagram,” kata Tisya.

“Parahnya managernya Bobby memaksa editor saya untuk men-takedown sesegera mungkin video itu tanpa pemberitahuan ke saya” tambahnya menyesalkan.

Video tersebut seolah menggambarkan Tisya yang menggoda Youtuber yang sempat membuat heboh karena membeli celana dalam bekas Dinar Candy seharga Rp. 50 juta itu. Padahal sebenarnya, konsep video, peran, sampai adegan per-adegan, Bobby yang mengaturnya. Bahkan kerjasama mereka pun Renata yang mengawalinya.

“Semua dari pihak mereka. Awalnya dari manager Bobby menchat aku di Instagram menawarkan kolaborasi pertama sampai ketiga. Sampai pas syuting pun Bobby yang buat konsep semuanya. Aku tinggal ikutin arahan Bobby aja,” kata Tisya.

Karena itulah Tisya heran mengapa justru dia yang ditekan Renata, sedangkan konsep, tema sampai adegan mereka yang buat semua. Dan yang paling membuat Tisya kesal, dalam tekanan itu ada beberapa perkataan Renata yang membuatnya merasa terhina.

“Sampai dia bilang saya wanita murahan. Inikan penghinaan, dan tidak bisa diterima di hati. Dari awal perkenalan kita baik, dan saya selalu bekerja secara profesional. Kalau seperti inikan dia yang tidak profesional,” nilai pedangdut yang berada di bawah naungan label Nagaswara ini.

Walau merasa terhina dengan tekanan itu, tapi saat ini Tisya belum ingin melanjutkannya ke jalur hukum. Ia hanya ingin meluruskan persepsi netizen yang banyak mempertanyakan hilangnya konten ia bersama Bobby dari kanal Youtubenya.

“Saya pribadi tidak ingin memperbesar masalah ini. Di sini saya hanya ingin menjawab pertanyaan netizen kenapa sih video itu di take down. Saya berhak menjelaskan hal ini biar nggak salah persepsi ke depannya,” pungkasnya.

Penulis: Irish
Editor:Redaksi

Baca Juga