Viral! Jelang HUT RI Bendera Palestina Berkibar di Depok

Salah satu rumah warga yang kibarkan bendera Palesrina jelang HUT RI
Salah satu rumah warga yang kibarkan bendera Palesrina jelang HUT RI

AKURATNEWS.COM- Menjelang perayaan HUT RI ke-76 pada 17 Agustus 2021, media sosial dihebohkan oleh foto salah satu rumah warga Perumahan Griya Kencana di Beji, Depok, Jawa Barat, yang mengibarkan bendera Palestina.

Foto rumah berbendera Palestina tersebut mendapat banyak perhatian lantaran rumah-rumah di sekitarnya telah memasang bendera Merah Putih jelang HUT ke-76 RI.

Postingan warga tersebut menuai ragam komentar netizen, salahsatunya heruamje88. "Pasti bangga orang2 palestinenya semoga indonesia ga bernasib dgn negara palestine ya min," tulisnya Kamis,(12/8).

Bendera tersebut ternyata sudah terpasang lama di rumahnya. Warga tersebut juga tak memiliki niat apapun terkait hal tersebut. Sementara bendera Palestina itu telah diturunkan.

Kapolsek Beji Kompol Agus Khoeron membenarkan kabar yang telah tersebar luas di media sosial tersebut. Polisi telah mendatangi pemilik rumah.

Kami sudah lakukan pengecekan terkait pemasangan bendera Palestina yang dipasang di rumah seorang warga pada Selasa 11 Agustus" kata Agus Kamis,(12/8).

Polisi meminta pemilik rumah mengganti bendera Palestina itu dengan bendera Merah Putih.

Kami imbau agar diganti (dengan bendera Indonesia), dan yang bersangkutan kooperatif. Bendera (Palestina) pun diturunkan oleh yang bersangkutan," ujar Agus.

"Jadi, saat ini sudah diganti dengan bendera Merah Putih," ucapnya.

Pemilik rumah berinisial MTT mengaku bahwa bendera Palestina tersebut sudah terpasang sejak lama.

"Jadi kalau penjelasan pemilik rumah, itu bendera sisa daripada kegiatan solidaritas Palestina," ungkap Agus.

Agus mengatakan pihaknya mendatangi rumah warga tersebut pada Rabu (11/8) malam. Bendera Palestina itu langsung diturunkan pemilik rumah dan menggantinya dengan bendera Merah Putih.

Penulis:
Editor: Redaksi

Baca Juga