VMK Bagikan Kaki Palsu dan Alat Bantu Mobilitas Kepada Disabilitas

VMK Bagikan Kaki Palsu dan Alat Bantu Mobilitas Kepada Disabilitas
Yayasan Visi Maha Karya adalah lembaga nirlaba yang menjembatani antara masyarakat Indonesia yang membutuhkan perhatian dengan masyarakat Indonesia yang memiliki perhatian

AKURATNEWS - Pembagian bantuan kaki palsu kepada disabilitas yang dilakukan Visi Maha Karya (VMK).  Program Kakiku Kini Kembali (K3) terus dilakukan VMK, dalam upaya pemberdayaan tunadaksa agar mereka terus  semangat melanjutkan cita-cita dan mewujudkan kemandirian.

Penyandang disabilitas adalah setiap orang yang mengalami keterbatasan fisik, intelektual, mental, dan atau sensorik dalam jangka waktu lama yang dalam berinteraksi dengan lingkungan dapat mengalami hambatan dan kesulitan untuk berpartisipasi secara penuh dan efektif dengan warga negara lainnya berdasarkan kesamaan hak.

Menurut Niar tidak sediki penyandang disabilitas mengalami bully atau diejek oleh orang-orang di sekitarnya dan perlakuan kurang adil di dunia pekerjaan menjadi hal yang sering mereka rasakan.

Fakta inilah yang membuat VMK (Visi Maha Karya) mencetuskan Program Kakiku Kini Kembali (K3).

“Program pemberian tangan/kaki palsu dan pemberdayaan tunadaksa agar mereka terus semangat melanjutkan cita-cita dan mewujudkan kemandirian”, ujar Niar.

VMK mencatat berdasarkan data berjalan 2020 dari Biro Pusat Statistik (BPS), jumlah penyandang disabilitas di Indonesia mencapai 22,5 juta atau sekitar lima persen.

Hal tersebut membuat VMK terus melakukan upaya dan peduli terhadap teman-teman disabilitas untuk mewujudkan dalam program Peduli Disabilitas untuk membagikan kaki palsu dan alat bantu mobillitas yang akan diselenggarakan VMK pada 3 Oktober 2021 mendatang.

Yayasan Visi Maha Karya adalah lembaga nirlaba yang menjembatani antara masyarakat Indonesia yang membutuhkan perhatian dengan masyarakat Indonesia yang memiliki perhatian.

Menyadari adanya kesenjangan sosial di masyarakat, maka Yayasan Visi Maha Karya memiliki beberapa karya nyata untuk mewujudkan keseimbangan sosial berupa karya pendidikan, karya kesehatan, karya lingkungan, karya ekonomi, dan lain-lain. (E03)

Penulis:

Baca Juga