Jelang Hari Raya Idul Adha 1442 H

Wabup Sidak Pasar Sentral Sinjai, Temukan Harga Daging Normal

Wakil Bupati Sinjai, Hj. Andi Kartini Ottong berdialog dengan salah satu pedagang daging sapi di Pasar Sentral Sinjai, Sulawesi Selatan. /Ashari/AKURATNEWS.

AKURATNEWS - Wakil Bupati Sinjai, Hj. Andi Kartini Ottong melakukan inspeksi mendadak (Sidak) di Pasar Sentral Sinjai, Sulawesi Selatan, Senin (19/07/2021).

Andi Kartini mengatakan, Sidak dilakukan guna mengetahui kestabilan harga bahan pokok jelang Hari Raya Idul Adha 1442 Hijriah.

"Kalau saya melihat tidak ada keluhan yang dirasakan oleh penjual karena minat pembeli meningkat jelang Idul Adha, hanya saja harga bahan pokok yang ditemukan bervariasi dan tidak mengalami kenaikan signifikan," ungkapnya.

Andi Kartini menyebut, harga bahan pokok masih stabil. Harga cabe rawit yang dua hari naik, kini mengalami penurunan.

"Cabe rawit dari harga Rp45 ribu turun menjadu Rp30 ribu perkilogram. Justru harga kentang yang sebelumnya Rp9 ribu, naik menjadi Rp15 ribu perkilogram," sebutnya.

Sedangkan harga daging sapi, kata Andi Kartini, masih tetap normal di harga Rp120 ribu perkilogram. Begitupun harga pokok lainnya tetap normal dan stok tersedia.

Mantan legislator Sinjai dua periode ini mengutarakan, selain melakukan Sidak bahan pokok, pihaknya juga memberi sosialisasi protokol kesehatan kepada para pedagang dan pengunjung pasar.

"Pedagang maupun pengunjung yang tidak menerapkan protokol kesehatan kami tegur. Diberi masker untuk tetap menjaga kesehatan dari penyebaran Covid-19," kata Andi Kartini yang tampak didampingi Kepala OPD terkait, dan unsur Forkopimda.

Penulis: Ashari

Baca Juga