Wabup Sidoarjo Berangkatkan Gowes Jelajahi Area Tambak

Cak Nur (pegang mikropon) saat memberangkatkan peserta gowes menjelajahi area tambak di Sidoarjo.
Cak Nur (pegang mikropon) saat memberangkatkan peserta gowes menjelajahi area tambak di Sidoarjo.

Sidoarjo, Akuratnews.com - Kabupaten Sidoarjo dikenal masyarakat luas, daerah penghasil udang dan bandeng yang berasal dari tambak.

Nah, untuk lebih mendekatkan masyarakat pada tambak, perguruan tinggi swasta, Universitas Muhammadiyah Sidoarjo (Umsida) kerja sama produsen sepeda merk Polygon, PT Insera Sena, Buduran, Sidoarjo menggelar kegiatan bersepeda, alias gowes menjelajahi area tambak, dikemas dalam acara bertitel "MTB Adventure Sidoarjo, Eksotika Tambak Sidoarjo 2020."

Gowes menjelajahi area tambak yang diikuti ratusan penggemar sepeda MTB itu diberangkatkan Wakil Bupati (Wabup) Sidoarjo, yang juga pelaksana tugas dan wewenang Bupati Sidoarjo, H. Nur Ahmad Syaifuddin, akrab disapa Cak Nur, dari pelataran PT Insera Sena menuju kawasan tambak di Prasung, Buduran, Sidoarjo, Minggu (9/2/2020).

Dalam kesempatan ini, Cak Nur mengapresiasi positif penyelenggaraan gowes tersebut.

"Gowes ini, selain bertujuan untuk berolahraga, juga menjalin tali silaturahmi. Yang menarik dan terbilang istimewa dari gowes kali ini adalah menjelajahi area tambak. Ya, nampaknya, panitia bermaksud ingin menggali potensi tambak melalui kegiatan ini," ujarnya.

Lebih lanjut, Cak Nur mengungkapkan, keberadaan tambak di Sidoarjo memang harus dipertahankan.

"Selama ini, Sidoarjo dikenal, karena tambak yang menghasilkan udang dan bandeng. Maka itu, keberadaan tambak harus dipertahankan," tandasnya.

Baca Juga