Fasum Jadi Pujasera

Wabup Sidoarjo Sebut Pujasera Miliki Nilai Ekonomi Bagi Warga

Cak Nur, didampingi Fredik Suharto (2 dari kiri) saat memberikan potongan tumpeng pada M. Khusaini sebagai pertanda rasa syukur dibukanya sarana faskul RW 03 Perum Wisma Tropodo.

Sidoarjo, akuratnews.com - Fasilitas kuliner (faskul) berlokasi di lingkungan RW 03 Perumahan Wisma Tropodo, Waru, Sidoarjo senilai Rp1 miliar, hasil swadaya warga setempat resmi dibuka Wakil Bupati Sidoarjo, H. Nur Ahmad Syaifuddin, akrab disapa Cak Nur ini, Minggu (25/8/2019).

"Pemanfaatan lahan fasilitas umum (fasum) sebagai pusat jajanan serba ada (pujasera) itu memiliki nilai ekonomi lebih bagi warga. Ke depan, pujasera ini bisa dijadikan salah satu tempat wisata kuliner yang representatif, murah, meriah, lezat dan sehat," katanya.

Cak Nur berharap, warga kompak menjaga dan mengelola keberadaan pujasera tersebut.

"Untuk lebih memajukan dan meningkatkan stimulus perekonomian masyarakat, kelak faskul ini bisa diserahkan ke Pemkab Sidoarjo," ucapnya.

Hal senada dikemukakan Camat Waru, Fredik Suharto. Dia berharap, faskul ini mampu meningkatkan roda perekonomian warga dan berkembang, sehingga keinginan warga menjadikan lokasi ini sebagai wisata kuliner bisa terwujud.

"Jaga aset faskul ini, terutama kebersihan dan ketertiban, agar tujuan utama menciptakan lokasi wisata kuliner bisa diwujudkan," ujarnya.

Acara peresmian faskul itu, juga dihadiri jajaran Forkopimka Waru, Kades Tropodo, Yusuf dan Ketua RW 03 Perum Wisma Tropodo, M. Khusaini.

Penulis: Wachid Yulianto
Editor:Hengki. L

Baca Juga