Wabup Sidoarjo : Usia Harapan Hidup di Sidoarjo Capai 73 Tahun

Foto: Wabup Nur Ahmad Syaifuddin saat menyerahkan bingkisan secara simbolis kepada sejumlah lansia. (foto: istimewa)

Sidoarjo, Akuratnews.com - Parameter suatu daerah dikatakan berhasil, apabila usia harapan hidup di daerah itu menunjukkan peningkatan, alias bertambah tinggi.

Pernyataan tersebut disampaikan Wakil Bupati Sidoarjo, H. Nur Ahmad Syaifuddin dalam sambutannya saat menghadiri acara peringatan Hari Lanjut Usia Nasional (HLUN) 2019 yang diselenggarakan di kompleks Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Sabtu (20/7/2019).

"Sementara usia harapan hidup di Kabupaten Sidoarjo sendiri mencapai 73 tahun," ujarnya.

Ditegaskan Wabup Nur Ahmad Syaifuddin, bahwa peringatan HLUN ini sesuai dengan nilai - nilai revolusi mental.

"Yakni, integritas (konsistensi tindakan), etos kerja (berkepribadian) dan gotong - royong (saling kerjasama)," tandasnya.

Sebelumnya, Ketua Panitia PHLUN 2019 Sidoarjo, Wahyu Subianto menjelaskan, jumlah penduduk Sidoarjo yang sudah lanjut usia (lansia) sebanyak 641.352 jiwa.

"Perlu diketahui bersama, kepengurusan Komda Lansia telah terbentuk sampai di tingkat kecamatan. Aktivitas Komda Lansia berupa karang wreda. Di Sidoarjo ada 352 kelurahan/desa. Nah, setiap kelurahan/desa itu memiliki satu atau lebih karang wreda," terangnya.

Acara peringatan HLUN 2019 yang mengangkat tema "Lanjut Usia Mandiri, Sejahtera dan Bermartabat" di Sidoarjo itu, juga dihadiri jajaran Forkopimda, Komda Lansia Jatim dan Sidoarjo, TP-PKK Kabupaten dan diikuti ratusan lansia.

Jelang acara berakhir, Wabup Nur Ahmad Syaifuddin, didampingi Komda Lansia Jatim dan Sidoarjo menyerahkan bingkisan secara simbolis kepada sejumlah lansia. Lalu, dilanjutkan senam bersama dan pertunjukan Barongsai.

Penulis: Wachid Yulianto
Editor:Redaksi

Baca Juga