Wabup Sinjai Puji UMSi Lahirkan Insan Cendekia Berkualitas

Wakil Bupati Sinjai, Hj. Andi Kartini Ottong, SP.,M.SP. /Ashari/AKURATNEWS.

AKURATNEWS - Wakil Bupati Sinjai, Hj Andi Kartini Ottong menghadiri Rapat Senat Terbuka Luar Biasa dalam rangka Wisuda Sarjana Angkatan ke-II Universitas Muhammadiyah Sinjai (UMSi) yang berlangsung di Gedung Pertemuan Kabupaten Sinjai, Sulawesi Selatan, Sabtu (20/11/2021).

Dalam kesempatan ini, Kartini menyampaikan ucapan selamat atas terlaksananya Rapat Senat Terbuka UMSi yang berkiprah dan berjuang di dunia pendidikan.

Ia berharap, UMSi semakin berkembang, berprestasi dan semakin berkemajuan, karena di umur yang masih sangat muda UMSi yang merupakan universitas pertama di Bumi Panrita Kitta telah melakukan wisuda sarjana yang kedua.

"Semoga UMSi terus berkembang karena telah berhasil melahirkan sarjana-sarjana sebagai insan cendekia yang berkualitas, yang tentunya mampu mengemban amanat bangsa dan negara dan ikut andil dalam pembangunan kabupaten yang kita cintai ini," harap Kartini.

Selain itu, kata dia, UMSi diharap mampu bersinergi dengan pemerintah daerah untuk melakukan langkah-langkah cepat, akurat dan terukur sebagai upaya mewujudkan visi pembangunan Kabupaten Sinjai tahun 2018-2023.

"Teruslah berkarya memberikan kontribusi nyata lewat ide-ide kreatif dan inovatif, serta solusi konstruktif yang mampu mendorong pembangunan Kabupaten Sinjai yang kita cintai bersama," pungkasnya.

Sebelumnya, Rektor UMSi Umar Congge menyampaikan bahwa jumlah wisudawan/wisudawati sebanyak 287 mahasiswa, yang terdiri dari Fakultas Sains dan Teknologi 70 mahasiswa dan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik sebanyak 217 mahasiswa.

Ia berharap agar wisudawan/wisudawati dapat mempergunakan ilmunya dengan baik dan tak henti-hentinya untuk selalu berkarya.

Rapat senat turut dihadiri perwakilan dari Plt Gubernur Provinsi Sulsel, Ketua DPRD Jamaluddin, para Pimpinan Forkopimda, Ketua Aptisi, Ketua Majelis Diktilitbang, Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Kepala Lembaga Pendidikan Tinggi Wilayah IX Sulawesi, para Pejabat UMSi, dan orangtua wisudawan/wisudawati. ***

Penulis: Ashari

Baca Juga