Wabup Subandi: September, Digelar Mutasi Pejabat Pemkab Sidoarjo

Wakil Bupati Sidoarjo, H. Subandi
Wakil Bupati Sidoarjo, H. Subandi

AKURATNEWS - Mutasi pejabat eselon 2, 3 dan 4 organisasi perangkat daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sidoarjo bakal kembali bergulir September 2021 mendatang.

Hal tersebut sebagaimana dikemukakan Wakil Bupati Sidoarjo, H. Subandi pada Akuratnews.com di kediamannya pada pertengahan Agustus 2021 lalu.

"Direncanakan bulan depan (September), mutasi pejabat Pemkab Sidoarjo digelar lagi," katanya.

Lalu, Wabup Subandi menjelaskan, oleh karena pengisian kekosongan kursi kepala OPD harus melalui asesmen, kemungkinan dilakukan rotasi antar-kepala OPD.

"Kekosongan kepala OPD belum bisa diisi, karena sesuai prosedur harus lewat asesmen, ya mungkin geser tempat antar-kepala OPD saja," terang mantan Kepala Desa Pabean, Sedati dua periode ini.

Kendati demikian, ketika ditanya siapa diantara kepala OPD yang dirotasi, Wabup Subandi menjawab dengan tegas bahwa masalah itu sepenuhnya kewenangan Bupati Sidoarjo, Ahmad Muhdlor.

"Saya ini wakil bupati, hanya sebatas tahu kapan diadakan mutasi pejabat OPD, tapi soal siapa kepala OPD yang bergeser, ya itu wewenang penuh Gus Muhdlor (sapaan akrab Bupati Muhdlor)," ujar pria yang pernah menjabat sebagai Ketua Komisi A DPRD Sidoarjo ini tersenyum.***

Penulis: Wachid Yulianto
Editor: Ahyar

Baca Juga