Wagub Kalteng Tinjau Pelaksanaan PTM Terbatas

Wakil Gubernur H Edy Pratowo ketika meninjau pelaksanaan PTM Terbatas
Wakil Gubernur H Edy Pratowo ketika meninjau pelaksanaan PTM Terbatas

AKURATNEWS - Sehubungan pencanangan Pertemuan Tatap Muka (PTM) terbatas, yang akan dilaksanakan serentak di seluruh SLTA se-Kalimantan Tengah, siang tadi, Senin, 11 Oktober 2021, Wakil Gubernur Kalteng H Edy Pratowo meninjau pencanangan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) terbatas di SMAN 1 Palangka Raya.

Tinjauan ini adaah untuk melihat di lapangan, bagaimana kesiapan serta kondisi PTM yang dilaksanakan pihak sekolah.

Wagub Edy mengatakan. Bahwa PTM terbatas ini, adalah dalam rangka menindaklanjuti Instruksi Menteri Dalam Negeri (Inmendagri).

”Hasil uji cobanya 3 minggu. Kalau saya nilai, ternyata di Kota Palangka Raya sendiri berjalan dengan baik. Selain di Palangka Raya, di beberapa daerah juga bisa dilaksanakan lancar dan tidak ada hambatan,” tutur mantan Bupati Pulang Pisau tersebut.

Wagub juga menjelaskan, pada PTM terbatas sekolah telah mempersiapkan pengaturan siswa yang hadir ke sekolah berdasarkan kelasnya.

“Tatap muka dilaksanakan hanya 50 persen. Di SMAN 1 diatur pagi 50 persen, terus gantian sekolah yang siang 50 persen. Jadi,masuknya bergantian,” imbuhnya.

Masih kata Edy,adapun jika nanti ditemukan kasus baru, maka akan diberlakukan lockdown atau ditutup sementara.

Dan pernyataan tersebut,juga diiyakan Plt. Keplaa Dinas Pendidikan Prov Kalteng A Syaifudi. Dirinya memaparkan, ada sebanyak 401 sekolah di jenjang pendidikan SLTA, yaitu meliputi SMA, SMK & SLB, yang hari ini sudah dikondisikan menggelar PTM terbatas serentak.

Selanjutnya 1 2
Penulis: Iwan Prast

Baca Juga