Wakapolres Karanganyar Diserang Orang Tak Dikenal

Ilustrasi

Karanganyar, Akuratnews.com - Seorang pria tidak dikenal melakukan penyerangan terhadap Wakapolres Karanganyar, Jawa Tengah (Jateng) saat melakukan susur Gunung Lawu. Kejadian penyerangan terjadi pagi tadi sekitar pukul 10.20 WIB.

Kapolda Jawa Tengah (Jateng), Irjen Ahmad Luthfi mengungkapkan, pelaku datang membawa sapit dan mengejar wakapolres. "Dikejar dan kemudian mengenai tangan sopirnya wakapolres dan seorang relawan," kata Luthfi usai melakukan pengecekan di lokasi kejadian, Minggu (21/6/2020).

Lutfi menuturkan, polisi yang berada di lapangan langsung mengejar pelaku. Pelaku dilumpuhkan dengan tembakan. Pelaku terluka. "Tiga kali dilakukan tindakan melumpuhkan dan terjatuh, kemudian dibawa ke rumah sakit," tuturnya.

Akibat penyerangan orang tidak dikenal (OTK) itu, Bripda Hanif Ariyono, yang merupakan sopir wakapolres dan seorang relawan bernama Jarot Broto Sarwono, mengalami luka. Hanif mengalami luka di bagian leher kanan dan punggung. Sedangkan, Jarot mengalami luka bagian lengan kanan serta punggung.

Sampai saat ini polisi masih menyelidiki kasus ini. Terutama untuk mengetahui motif penyerangan tersebut. Lutfi belum mau membeberkan identitas pelaku. Saat ini pelaku masih mendapatkan perawatan di rumah sakit.

Penulis: Redaksi

Baca Juga