Wakapolri Ingatkan Forkopimda Depok Soal Covid-19

Depok, Akuratnews.com- Dalam kunjunganya di Kota Depok, Wakil Kepala Polisi Republik Indonesia (Wakapolri) Komjen Pol Gatot Eddy ingatkan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkompinda) terkait Covid-19.

"Jangan sampai ada klaster baru di kantor pemerintahan," ucap Komjem Pol Gatot Eddy, di Balai Kota Depok, Selasa,(25/8/2020).

Tentu lanjutnya, seluruh Forkopimda harus mendorong Zero Covid-19. Pemkot Depok harus ada komitmen untuk itu. Apalagi dalam penanganan masalah itu telah dilakukan pembagian 2,4 masker kepada masyarakat.

Ia juga menyampaikan jajaran kepolisian, khususnya Polri mendukung serta mengapresiasi segala upaya pencegahan dan penanganan Covid -19 yang terus terjadi di wilayah Kota Depok.

Kondisi Kota Depok, tambah Wakapolri, juga semakin masif melakukan rapid test maupun Swab PCR termasuk melakukan identifikasi atau tracing sebagai upaya mengurangi zona merah.

"Kekompakan dan kerja keras seluruh jajaran Forkopimda dibantu masyarakat secepatnya Kota Depok bisa menyandang zona hijau dan bebas dari Covid-19, ujar Gatot Eddy.

Dalam kunjunganya, Wakapolri mengaku telah mendengar sejumlah upaya yang telah dilakukan oleh Wali Kota dan juga Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kota Depok.

"Kami berdiskusi dan juga mencari jawaban atas kendala-kendala yang ada, sehingga bisa bersinergi memutus mata rantai penyebaran Covid-19," ujarnya.

Kesempatan itu diimbau juga soal pentingnya penerapan 3 M yakni Menggunakan masker, Menjaga jarak fisik dan Mencuci Tangan di tempat bekerja sangat perlu dilakukan.

Pihaknya juga mengaku telah mengingatkan dan memerintahkan seluruh Kapolda dan Kapolres termasuk Kapolsek agar selalu memgingatkan anggotanya untuk melaksanakan protokol kesehatan di internal Polri.

Dalam kunjungan Wakapolri, selain Wali Kota Depok Mohammad Idris, tampak hadir Kapolrestro Depok Kombes Pol Azis Andriansyah dan Dandim 0508/Depok Kol. Inf. Agus Ishrok.

Penulis:

Baca Juga