Wakil Bupati Morowali Resmikan Pengoperasian Kantor Kas BNI di Bahodopi

Morowali, Akuratnews.com - PT. Bank Negara Indonesia (BNI) menggelar acara peresmian pengoperasian Kantor Kas BNI Bahodopi di Desa Keurea, Kecamatan Bahodopi, Kabupaten Morowali, Sulawesi Tengah, Senin (07/9/2020).

Peresmian pengoperasian kantor Kas BNI Bahodopi, dihadiri dan diresmikan langsung Bupati Morowali, Drs. Taslim yang diwakili Wakil Bupati Morowali, Drs. H. Najamudin, S.Ag, S.Pd, M.Pd. Tampak hadir pula Ketua DPRD Morowali Kuswandi, Kadis Transnaker Morowali Abdurahman Toppo, Kadis Perindakop Morowali Siti Astmaul Husna Syah.

Selain itu, kegiatan tersebut dihadiri Camat Bahodopi Tahir, SE, M.Adm, SDA, Kapolsek Bahodopi Iptu Zulfan, SH, Danposmat TNI AL Morowali Letda Laut (P) Yusuf Wibowo, Kopda Dasarudin mewakili Danramil Bahodopi, Wakil Pimpinan BNI Wilayah Menado Dr Ferry Sinaga, MM, Pimpinan BNI Cabang Parigi Audie M Dumais, Pimpinan Kantor Kas Bahodopi Teodorone A Voges, Pimpinan BRI Bahodopi Sanyoto dan sejumlah pimpinan perusahaan di Bahodopi.

Dalam sambutannya, Wakil Pimpinan BNI Wilayah Manado Dr Ferry Sinaga, MM menyampaikan ucapan syukur, karena sejak hari ini BNI sudah mulai hadir dan beroperasi untuk melayani nasabah di Morowali, khususnya di wilayah Kecamatan Bahodopi dan sekitarnya. Kehadiran Kantor Kas BNI di Bahodopi, sebagai upaya mendekatkan pelayanan kepada nasabah dan diharapkan turut membantu meningkatkan perekonomian masyarakat Morowali.

"Kami PT Bank Negara Indonesia hadir disini Kecamatan Bahodopi, untuk membantu masyarakat yang ingin mengembangkan usaha Mikro Kecil dan Menengah keatas. Dan kami hadir diwilayah untuk mempercepat dan ikut meningkatkan perputaran ekonomi masyarakat dengan memberikan pelayanan Senin sampai hari Jumat setia pekan," kata Wakil Pimpinan BNI Wilayah Manado Dr Ferry Sinaga, MM.

Sementara itu, Wakil Bupati Kabupaten Morowali, Dr. Najamudin S.Ag, S.Pd, M.Pd, disela-sela sambutannya menyatakan permohonan maaf atas ketidak hadiran Bupati Morowali diacara peresmian Kantor Kas BNI Bahodopi. Hal ini dikarenakan, Bupati Morowali tengah menghadiri acara yang sudah terlebih dahulu dijadwalkan. Meski demikian, pemerintah daerah sangat bersyukur atas kehadiran salah satu perbankan diwilayah Bahodopi.

"Untuk persoalan fisik, tentunya sangat dapat dan mudah di atur. Akan tetapi mengenai pembangunan tatanan erekonomian, itulah sangat sulit dikarenakan berbagai faktor. Apalagi dalam kondisi permasalahan covid19 yang tak kunjung berkesudahan. Kehadiran perusahaan perbankan, diharapkan mampu membantu pemerintah dalam mengelola usaha mandiri yang ada diwilayah ini," ujar Najamudin.

Lebih jauh, Najamudin menghimbau, agar semua pihak saling membantu dalam sosialisasikan keberadaan perbankan, khusus keberadaan BNI di Bahodopi. Begitu pula dengan keberadaan perbankan, diharapkan mampu ikut membantu pemerintah dalam menjaga keamanan dan ketertiban diwilayah Morowali, terutama di Bahodopi.

"Sehubungan dengan adanya pandemi covid 19, mari kita tetap selalu mengikuti protokol kesehatan yang ditetapkan pemerintah. Pemerintah Kabupaten Morowali berterima kasih atas kehadiran BNI di Bahodopi. Semoga dengan kehadiran bank BNI banyak membawa kebaikan kepada masyarakat," tandasnya.

Usai penyampaian sambutan Wakil Bupati Morowali, kegiatan dilanjutkan dengan penyaluran kredit usaha rakyat secara simbolis dan pengguntingan pita peresmian secara simbolis Kantor Kas BNI Bahodopi. Kemudian, dilanjutkan dengan acara foto bersama serta ditutup acara santap siang bersama.

Penulis: Wardi Bania

Baca Juga