Pelantikan Pejabat BSSN

Wakil Kepala BSSN Lantik 7 Pejabat Struktural Berbagai Jabatan

Pelantikan 7 pejabat BSSN. (foto: Maria Machdalena/Akuratnews.com)

Jakarta, Akuratnews.com - Wakil Kepala Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN), Irjen Pol. Drs. Dharma Pongrekun, M.M., M.H. melantik dan mengambil sumpah tujuh pejabat struktural di lingkungan BSSN, Rabu, (31/7) di Auditorium Roebiono Kertopati, BSSN, Jakarta Selatan.

Pelantikan dan pengambilan sumpah ketujuh Pejabat disaksikan secara langsung segenap pejabat pimpinan tinggi madya, pejabat pimpinan tinggi pratama, dan pejabat administrator di lingkungan BSSN.

Ketujuh Pejabat yang dilantik tersebut akan mengisi berbagai jabatan structural, meliputi, jabatan pimpinan tinggi pratama, jabatan administrator, dan jabatan pengawas, yang sebelumnya kosong.

Irjen Pol. Dharma berharap kepada ketujuh Pejabat yang baru saja Ia lantik dapat berkolaborasi dan bersinergi dengan tugas-tugas yang diberikan Negara, khususnya dalam membangun organisasi BSSN hingga memiliki taraf Internasional, sebagaimana amanat Kepala Negara Presiden Joko Widodo, serta pengembangan lembaga tersebut menyangkut keamanan siber secara nasional.

“Harapannya dapat memberikan kontribusi para pejabat yang baru dilantik ini yang maksimal didalam mengembangkan BSSN ini jadi world class organitation. Membangun sesuatu kinerja dengan infrastrukturnya yang bisa menjaga ketahanan siber di Indonesia untuk melindungi segenap bangsa indonesia” harap Dharma.

Jenderal Bintang Dua tersebut menambahkan lembaganya bahkan juga ikut memberikan masukan terkait upaya Rancangan Undang-Undang (RUU) Keamanan dan Ketahanan Siber, yang tengah dibahas antara pemerintah dan DPR sehingga diharapkan dapat membantu lembaganya dalam membangun siber negara secara profesional dan modern.

"Tentunya (masukan dari BSSN), dalam bentuk DIM (Daftar Investarisir Masalah),"pungkasnya.

Melalui kelengkapan struktur organisasi BSSN yang telah berkiprah selama dua tahun merupakan sumber daya penting dan menjadi salah satu kunci kesuksesan untuk dapat menjalankan tugas dan fungsinya dengan maksimal.

Sehingga melalui pelantikan tersebut diharapkan dapat mempercepat pencapaian visi dan misi BSSN, dalam rangka mewujudkan keamanan siber nasional dan mendorong pertumbuhan ekonomi digital.*

Penulis: Maria Machdalena
Editor: Hugeng Widodo

Baca Juga