Wakil Ketua BPOKK Partai Demokrat Seram Barat Optimis Raih Kursi Pileg 2019

Adhen Palirone

Seram Barat, Akuratnews.com – Wakil Ketua Badan Pembinaan Organisasi Keanggotaan dan Kaderisasi (BPOKK) Partai Demokrat Seram Bagian Barat Provinsi Maluku, Adhen Palirone, optimis akan kembali merajai kursi pada Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019 mendatang.

“Hal itu tentunya dengan cara Partai Demokrat harus mengusung kader-kadernya yang terbaik di 5 daerah pemilihan di Kabupaten Seram Bagian Barat ini.” Ujar Adhen Palirone kepada Akuratnews Biro Maluku, Jumat (23/02/18).

Dijelaskan Adhen, dirinya sangat optimis kalau Partai Demokrat Seram Bagian Barat bakal merajai kursi di Pileg 2019, karena Bacaleg dari 5 DAPIL di Kabupaten ini memiliki kekuatan akar rumput sangat kuat yang akan bertarung dan meraih kursi sepenuhya di Pileg 2019 mendatang.

“Kader kader yang saya maksudkan itu antara lain Markus Tuhenay, Dapil 1 yang saat menjabat sebagai anggota DPRD SBB, Agus Ruspanah serta Juwadi, Ketua DPC Demokrat Seram Bagian Barat.” Tambah Adhen.

Sedangkan untuk Dapil 2 Seram Barat yang mencakup wilayah Taniwel dan Taniwel Timur, ada dua orang anggota DPRD Seram Bagian Barat yang masih Aktif, yakni Ketua DPRD, Julius Rutasouw dan Wa Ode Julianti, serta salah seorang tokoh muda La Mino akan mengambil bagian untuk bertarung di Pileg 2019 mendatang.

Sementara untuk Dapil 3 yang mencakup wilayah Huamual Belakang dan Kepulauan Manipa, ada Mahtin Rumbia, Ode Tarmin Ozlan dan Ujar Adhen Palirone sendiri yang menjabat sebagai Wakil Ketua BPOKK Partai Demokrat Seram Bagian Barat.

Di Dapil 4 yang meliputi Kecamatam Huamual Kabupaten Seram Bagian Barat ada Salim Suneth (Ketua Fraksi DPRD Demokrat), Nawawi Selan (Mantan Wakil Ketua DPRD SBB Nawawi Selan), Anwar Tiha serta Tamrin Manasa, dua figur senior.

Dapil 5 yang melingkupi Kecamatan Inamosol, Amalatu dan Elpaputih Kabupaten Seram Bagian Barat ada kadernya antara lain, Yonias Latekay, Billy Patimura dan Marcel Maspaitella. Dapil 5 ini merupakan Dapil tersulit karena pada Pileg 2014 yang lalu Partai Demokrat mendapatkan hanya 1 kursi di wilayah ini.

Adhen Palirone merupakan sosok Politisi muda yang berkharisma serta santun. Itu terbukti pada Pileg 2014 yang lalu Dia berhasil mendulang suara dalam jumlah yang fantastis. Fakta tersebut tentu saja membuat dirinya tidak akan menyerah untuk kembali bertarung di Pileg 2019 nanti. (Srl)

Penulis:

Baca Juga