Lahirkan Atlit Terbaik dan Potensial

Wakil Ketua Komisi V DPR RI Dorong Kemajuan Pencak Silat Melalui AIA Silat Championship

Wakil Ketua Komisi V DPR-RI, H. Andi Iwan Darmawan Aras (AIA) menyerahkan piala kepada pemenang kejuaraan AIA Silat Championship. /ist/Akuratnews.

AKURATNEWS -  Wakil Ketua Komisi V DPR-RI, H Andi Iwan Darmawan Aras (AIA) resmi menutup kejuaraan AIA Silat Championship yang berlangsung di Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan, Selasa (17/5/2022).

Legislator Partai Gerindra yang juga sebagai Manager Timnas Kejuaraan Dunia Pencak Silat ke-17 di Bali pada 2016 lalu hingga meraih medali emas terbanyak ini, menyampaikan apresiasi atas suksesnya pelaksanaan kejuaraan AIA Silat Championship.

"Terima kasih kepada IPSI Wajo, panitia penyelenggara, dan segenap pihak-pihak yang terlibat dalam kejuaraan ini. Berkat kerja keras dan kerjasamanya, sehingga kegiatan ini bisa terlaksana dengan baik dan sukses," ungkap AIA.

"Selamat kepada para pemenang, semoga prestasinya bisa terus dipertahankan dan lebih ditingkatkan. Yang kalah jangan berkecil hati karena ini bukan akhir dari segalanya, terus asah kemampuannya untuk prestasi yang lebih baik kedepan," tambahnya.

Dalam sambutannya, putra daerah Kabupaten Wajo ini juga mengaku akan terus mendukung dan mensupport sebagai upaya lahirkan atlit terbaik dan potensial dengan harapan mengembalikan kejayaan olahraga Pencak Silat di Indonesia.

“Saya dari Sulsel. Saya berharap dari kegiatan ini terlahir kesatria tangguh yang bisa mengharumkan nama Sulsel, baik di kancah nasional maupun kejuaraan dunia," harap AIA.

Sementara Ketua Panitia Penyelenggara, Andi Rizal menyampaikan apresiasi kepada Bapak AIA atas bantuan dan dukungannya sehingga seluruh agenda kegiatan bisa berjalan lancar dan sukses.

"Terima kasih pak dewan, kami bangga memiliki sosok legislator yang terus mendorong kegiatan-kegiatan positif dan kemajuan olahraga pencak silat. Semoga dukungan yang luar biasa ini akan terus berlanjut demi melahirkan atlit-atlit yang bisa mengharumkan nama daerah," harapnya.

Senada diutarakan Sultan Tajang. Ia selaku Tenaga Ahli DPR RI H Andi Iwan Darmawan Aras yang ditemui terpisah diacara penutupan AIA Silat Campionship mengaku bangga atas suksesnya pelaksanaan kegiatan.

“Ini bukti nyata dan tekad AIA untuk memajukan olahraga Pencak Silat dengan menumbuhkan semangat yang positif untuk terus bangkit berjuang. Jika semangat ini dimiliki oleh pesilat, Saya yakin mampu melahirkan jawara-jawara di Sulsel kedepannya,” kuncinya.

Kejuaraan AIA Silat Championship adalah kejuaraan yang digelar Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kabupaten Wajo, dibawah support penuh Legislator Partai Gerindra.

Berlangsung sejak 14 hingga 17 Mei 2022, dan diikuti 400 peserta kontingen dari berbagai daerah di Sulsel dalam memperebutkan piala bergilir.

Penulis: Ashari

Baca Juga