oleh

Wakil Pimpinan DPR RI Taufik Kurniawan Ingatkan Agar Kunjungan Raja Salman Bukan Hanya Seremonial Belaka

Jakarta, Akuratnews.com – Politikus PAN yang juga Wakil Pimpinan DPR RI Taufik Kurniawan mengingatkan agar kunjungan Raja Salman jangan sampai sekedar gelar karpet merah dan hanya seremonial belaka.

“Jangan sampai kunjungan Raja Salman ke tanah air sekadar seremonial belaka yang membuat heboh negeri ini,” kata Taufik Kurniawan.

“Apalagi sekadar menggelar karpet merah untuk penguasa Arab tersebut. Jangan sampai. Tapi, Indonesia sedang menghormati kedatangan mereka dan mengapresiasi atas kunjungan mereka dengan jangka waktu yang cukup lama di Indonesia,” tegasnya.

Menurutnya, dengan menyandang status sebagai negara dengan penduduk Muslim terbesar, Indonesia cukup potensial dilihat dari beberapa sudut pandang. Baik itu dari budaya, sosial, politik, ekonomi, ataupun pertahanan dan keamanan.

Taufik menegaskan sebetulnya hal-hal inilah yang seharusnya bisa dimanfaatkan demi kepentingan Indonesia dan percaturannya di tingkat global, khususnya dengan negara-negara besar dan maju, seperti Arab Saudi.

Pada bagian lain, menurutnya, Arab Saudi sudah mewacanakan kerja sama investasi dengan nilai mencapai Rp 300 triliun. Kerja sama ini tentu sangat menguntungkan. “Ini sejalan dengan kebijakan Presiden yang memang ingin membangkitkan ekonomi dalam negeri,” paparnya.

Kerja sama di bidang penyelenggaraan ibadah haji, juga harus ada upaya lanjutan, agar ada penambahan kuota karena proyek perluasan Masjid Haram di Makkah dan beberapa destinasi ibadah lainnya di wilayah kota suci sudah terlaksana.

“Kuota haji yang sebelumnya mencapai 211.000 mulai tahun 2017. Pemerintah Arab Saudi menjanjikan kuota tambahan 10.000 menjadi 221.000. Harusnya bisa lebih dari itu,” harapnya. (Maria)

Loading...

Komentar

News Feed