Wakil Wali Kota Depok Ajak Masyarakat Sambut Baik Vaksinasi

Wakil Wali Kota Depok Imam Budi Hartono di Makodim 0508/Depok, Kamis,(24/6)
Wakil Wali Kota Depok Imam Budi Hartono di Makodim 0508/Depok, Kamis,(24/6)

AKURATNEWS.COM- Wakil Wali Kota Depok Imam Budi Hartono (IBH) mengajak seluruh masyarakat untuk menyambut baik program vaksinasi Covid-19 yang juga merupakan program nasional.

"Langkah itu merupakan salah satu bentuk proteksi agar tidak tertular Covid-19", ucap IBH, saat memantau pelaksanaan vaksinasi di Makodim 0508/Depok, Kamis,(24/6).

IBH mengatakan, jika angka penularan turun tentu akan bisa menjadi zona hijau. Zona hijau ini akan membangkitkan kembali perekonomian.

"Jadi jangan ragu lagi untuk divaksin karena sudah aman dan tersertifikasi", jelasnya.

IBH juga mengapresiasi langkah Polri dan TNI lakukan vaksinasi massal. "Apresiasi saya kepada Polres Metro Depok dan Kodim 0508/Depok yang telah menggelar kegiatan vaksinasi", ujarnya.

Ini, kata IBH, menjadi bukti sinergitas tiga pilar dalam percepatan vaksinasi Covid-19 secara massal kepada masyarakat untuk Herd Imunity.

Dengan program vaksinasi yang digelar tersebut, lanjut IBH, masyarakat memiliki banyak opsi dalam mendapatkan layanan vaksinasi. Terlebih warga Depok cukup antusias dalam memenuhi haknya mendapatkan vaksin.

Wakil Wali Kota Depok IBH juga menyebut, melalui Dinas Kesehatan pihaknya mengadakan vaksin disetiap Puskesmas maupun RS secara masif.

Kemudian ditambah dengan kegiatan vaksinasi Covid-19 dihari ini. "Saya dengar juga akan ada lagi digelar dibeberapa wilayah, ini sangat baik, kita bisa menekan Covid-19 agar bisa turun angkanya pekan ini", pukas IBH.

Sebagai informasi, Dinas Kesehatan Kota Depok pada Jumat, 25 Juni 2021 akan mengelar vaksinasi massal bertempat di Terminal Jatijajar.

Vaksinasi massal itu diperuntukan bagi pelaku perjalanan, ojol, opang, masyarakat umum ber KTP Depok, tinggal atau berdomisili di Kota Depok.

Pendaftaran Vaksinasi dapat dilakukan dengan mengisi link s.id/VAKSINASI-PELAKUPERJALANANTRANSPORTASI.

Adapun syaratnya yaitu, KTP atau domisili Depok, usia 18 tahun ke atas dengan dokumen yang wajib dibawa ketika pelaksanaan vaksinasi hanya KTP asli atau surat keterangan domisili.

Penulis:

Baca Juga