Wakil Wali Kota Depok: Tiga Situ Hilang, Warga Diharapkan Jaga Lahan Situ

Wakil Wali Kota Depok Imam Budi Hartono (Baju Batik)
Wakil Wali Kota Depok Imam Budi Hartono (Baju Batik)

Terkait dana bantuan untuk penataan situ-situ di Depok, IBH masih berharap kedepan akan ada lagi kucuran dana baik dari pusat dan Provinsi Jawa Barat.

"Mudah-mudahan nantinya semua situ bisa dapatkan bantuan dari pusat karena situ merupakan kewenangan pusat. Lalu dari Provinsi DKI dan Provinsi Jawa Barat", harapnya.

Sejauh ini, lanjut IBH, Kota Depok tidak miliki kewenangan untuk memperbaiki situ. Namun, Depok telah menerima bantuan dana dari DKI didua situ yakni, di Situ Rawa Besar, Situ di Mekarsari.

"Iya, bantuan sudah didapat di Situ Rawa Besar, sudah dapat dari DKI Jakarta, begitu juga dengan Situ di Mekarsari senilai Rp.17 miliar", ujar IBH di Situ Jatijajar.

Sementara, salah seorang pengurus Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Jatijajar, Adityo mengatakan kedatangan pak Wakil Wali Kota Depok di Situ Jatijajar tidak berlangsung lama.

Menurut Adityo, Wakil Wali Kota Depok hanya berikan imbauan soal perlunya menjaga kelestarian dan lahan situ agar terhindar terjadinya penyerobotan lahan situ.

"Pak Wakil tadi hanya sekitar saty jam di Situ Jatijajar. Beliau berikan imbauan tentang bagaimana warga bisa turut menjaga terjadinya pengambilan lahan situ dari kepentingan pribadi", jelasnya.***

Selanjutnya 1 2
Penulis:
Editor: Redaksi

Baca Juga