Silaturahmi Forkopimda Dengan Partai

Wakil Walikota Langsa Minta Partai Siap Menang dan Siap Kalah

Langsa, Akuratnews.com - Forkopimda Kota Langsa melaksanakan silaturahmi dengan Partai-partai peserta Pemilu 2019 bertempat di Kafe Rangkang Kupi Jln. A. Yani Desa Paya Bujuk Tunong Kec. Langsa Baro - Kota Langsa yang dihadiri 50 orang pada Jumat (5/4/2019).

Acara itu dihadiri oleh Wakil Walikota Langsa Dr. H. Marzuki Hamid MM, Kapolres Langsa AKBP Andy Hermawan SIK, Kasdim 0104/Atim Mayor Inf Abdul Muthalib Tallasa, Sekda Kota Langsa H,M. Syahrul Thaib SH.MAP, Kaban Kesbangpol Kota Langsa Agussalim SH.MH., Komisioner KIP Kota Langsa Samsul Bahri, Komisioner Panwasli Kota Langsa Riswandar SE, Perwakilan Partai Politik Kota Langsa, Unsur Forkopimda dan masyarakat Kota Langsa.

Kapolres Langsa Andy Hermawan SIK.M.Sc menghimbau kepada para partai kontestan pemilu 2019 untuk saling menjaga keamanan agar pesta demokrasi berjalan lancar, aman dan damai.

"Karena tanggal 13 April 2019 kita akan mengadakan kampanye terakhir, kami berharap kepada simpatisan yang memakai kendaraan harap menjaga ketertiban lalu lintas,, Jadikan perbedaan pilihan pada pemilu nanti atau pesta demokrasi untuk saling menjaga tali silaturahmi, hendaknya jangan sampai terjadi perpecahan dan jangan pula saling membuat fitnah dan menyebarkan hoax ke media sosial," Tandasnya.

Sementara Kasdim 0104/Atim Mayor Inf Abdul Muthalib berharap pelaksanaan Pemilu 2019 aman dan damai. Pihaknya akan mendukung personel pasukan guna memantau pengamanan Pemilu 2019 di Kota Langsa dan termasuk wilayah di Kabupaten Aceh Timur agar Pemilu 2019 berjalan aman dan damai.

Dalam kesempatan itu, Perwakilan Partai Politik yang hadir (Gerindra, Garuda, PDI, Partai Aceh, PAN, Berkarya,) masing-masing menyampaikan, yang pada intinya berharap agar masyarakat tidak diajarkan money politik.

Para partai juga menyarankan kepada Polres Langsa agar tidak menangkap langsung para pengurus partai politik atau Caleg yang melanggar. "Kami mohon jika mungkin ada yang melanggar pemilu, agar diberi nasehat atau diberi peringatan keras (lebih dahulu).

Sementara itu, Komisioner Panwaslih Kota Langsa Riswandar, SE mengungkap, Panwaslih Kota Langsa telah menerima surat STTP (Surat Tanda Terima Pemberitahuan) Kampanye Partai Politik dari Polres Langsa sebanyak 152 surat. Menurut rencana, beberapa hari ke depan Panwaslih akan membuat kegiatan pelatihan saksi-saksi dari Partai Politik agar nantinya saksi-saksi tersebut bisa mengerti tugas dan tanggung jawabnya.

Diakhir kegiatan Wakil Walikota Langsa DR. H. Marzuki Hamid MM mengatakan bahwa Forkopimda Kota Langsa sebagai Pembina pelaksanaan Pemilu 2019 memberikan apresiasi kepada Partai Politik agar dapat mensukseskan pemilu 2019.

Dia juga meminta kepada parpol peserta pemilu agar selalu siap untuk menang dan siap juga untuk kalah. "Sebab apa pun keputusan Pemilu, sesungguhnya, adalah dari kita untuk kita juga," pungkasnya. (*)

Penulis: Iqbal
Editor: Ahmad Ahyar

Baca Juga