Walau Sukses Ricky Tetap ‘Membumi’

Ricky BM, pengusaha yang kini bisnisnya menggurita berbagai sektor.

Akuratnews.com - Ricky Bagja atau dikenal Ricky BM, kini telah memiliki sejumlah usaha, dari bidang Food and Baverages (FnB), perjalanan, toko besi, hingga layanan potong rambut atau lebih dikenal Barber Shop. Walaupun usahanya kini telah merambah dan bertumbuh, Ricky tetap humble dan tidak lupa untuk tetap membumi.

Dalam karier usahanya Ricky BM berawal dengan berkeinginan dapat membantu masyarakat Sumedang untuk keluar dari kemiskinan dan membantu banyak orang dengan berusaha membuka lapangan pekerjaan seluasnya.

Meskipun Ricky telah menjadi pengusaha yang sukses, dia tetap saja sederhana dan bersahaja. Bahkan pria kelahiran 30 Agustus 1989 itu tak mengambil jarak dengan siapapun, baik di lingkungan maupun dengan orang-orang di sekelilingnya.

Ricky pun memberikan motto hidupnya, untuk terus belajar menjadi lebih arif dan bijak dengan cara memahami apa yang dilihat dan dengar sebagai proses pematangan diri.

"Tak ada gading yang tak retak, setiap manusia memiliki banyak kekurangan, karena kesempurnaan hanyalah milik Allah subhanahu wa ta'ala semata," ungkap Ricky dalam pernyataan tertulisnya.

Menurut Ricky, dasar-dasar pemikiran utama yang dimilikinya adalah cinta kasih yang tulus ikhlas. Kesuksesan, menurutnya, adalah ketika seorang dapat memberi manfaat sebanyak-banyaknya bagi yang lain.

Alhasil, bisnis-bisnis yang ditekuninya didasari terutama untuk membantu banyak orang dalam memiliki hunian yang nyaman dan berkelas.

Selanjutnya 1 2
Penulis:

Baca Juga