Wali Kota Depok Lantik 138 ASN

Depok, akuratnews.com-  Wali Kota Depok, Mohammad Idris melantik sejumlah pejabat eselon II, III dan IV di lingkungan Pemkot Depok, Jumat,(10/5/2019) di aula lantai I Pemkot Depok.

Minggu pertama ramadan 1440 hijriah, Wali Kota melantik sebanyak 138 Aparatur Sipil Negara (ASN).

Dua orang pejabat tingkat eselon II menempati posisi kepala dinas. Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR), diisi Dadan Rustandi dan pada Dinas Sosial, di tempati Usman Haliyana.

Wali Kota Depok, Mohamnad Idris menjelaskan, dua posisi jabatan eselon II diisi berdasarkan hasil seleksi lelang jabatan oleh Panitia Seleksi sejak beberapa waktu lalu. Dari empat yang mengikuti seleksi, tiga nama yang lolos mendapat pertimbangan nilai dari Baperjakat.

“Lalu direkomendasikan juga ke KASN, dilihat dikaji dokumen dan juga sosok calon kepala dinas ini. Kajian membutuhkan waktu yang panjang,” jelasnya.

Idris berharap ASN yang terpilih dapat mengemban tugas dengan penuh integritas serta pengabdian dan komitmen tinggi.

“ASN merupakan figur yang menjadi panutan, semua kinerjanya diawasi dan dipertanggungjawabkan,” ujar Idris.

Kepala Dinas PUPR Depok, Dadan Rustandi mengungkapkan rasa syukur terpilih menjadi Kadis PUPR. Menurutnya jabatan baru ini menjadi tantangan besar untuk segera menyelesaikan konteks permasalahan di Kota Depok.

"Saya berharap masyarakat juga ikut berpartisipasi dalam penanganan banjir yang selama ini terjadi untuk tidak membuang sampah semabarangan,” ucapnya.

Seperti diberitakan, didasari lampiran keputusan Wali Kota Depok nomor 821.2/SK/1666/V/BKPSDM/2019, dua ASN mengisi kursi JPT Pratama, dan 136 ASN mengisi jabatan Administrator, Pengawas, dan Fungsional di lingkungan Pemkot Depok.

Penulis: Eko Ahdayanto
Editor: Redaksi

Baca Juga