Wali Kota Depok: Mangkir Hari Pertama Kerja jadi Track Record ASN

Depok, akuratnews.com- Pasca libur lebaran, Wali Kota Depok, Mohammad Idris mengatakan pelayanan sudah harus berjalan normal termasuk jam istirahat, jam kantor pelayanan sudah normal. pada Senin,(10/6/2019).

Meski begitu, dari 6.757 Aparatur Negeri Sipil (ASN) di Depok, masih ada 47 ASN tak hadir di hari pertama kerja pasca libur lebaran. Bahkan 11 ASN diantaranya tanpa ijin.

"Untuk ASN yang telat dan mangkir, akan dilihat nanti alasanya seperti apa. Soal sanksi terberat, akan jadi catatan track record yang bersangkutan", ucap Idris, di Balai Kota Depok.

Terkait itu, kepada wartawan Idris tak bisa menjamin tingkat kehadiran para pegawai yang ada di Kelurahan dan Kecamatan pasca libur lebaran.

"Saat ini kita masih belum punya cctv, yang kita bangun adalah kepercayaan pada mereka, supaya tetap disiplin dan memegang kepercayaan ini sebagai sebuah amanah", ujarnya.

Pada ASN, Idris mengingatkan para Lurah soal ketepatan waktu kehadiran sesuai jam kerja yakni pukul 07:30 wib.

Menurutnya, untuk pelayanan sudah harus berjalan termasuk jam istirahat, jam kantor pelayanan sudah normal. "Pasca libur lebaran jam kerja ASN sudah normal. Yakni pukul 07:30 wib hingga 16:00 wib. Di hari Jumat, sampai pukul 16:30 wib", pukasnya.

Penulis: Eko Ahdayanto
Editor: Ahmad Ahyar

Baca Juga