Walikota Bekasi Tidak Tahu Camat Pondok Gede Ditetapkan Sebagai Tersangka Pembuatan Akte Palsu

Bekasi, Akuratnews.com - Pemerintah Kota Bekasi, sampai saat ini belum menerima surat penetapan tersangka, atas nama Mardanih selaku Camat Pondok Gede, Kota Bekasi, Jawa Barat dalam kasus dugaan sebagai tersangka pembuatan akte palsu. Hal ini disampaikan langsung oleh Walikota Bekasi Rahmad Effendi di kantornya pada Senin pagi, (19/11/2018).

Laporan tersebut didasari dari aduan polisi nomor LP/2150/K/XI/2017/SPKT/Resto Bekasi Kota, atas laporan warga bernama Yusuf Riza pada 24 November 2017 lalu.

Selain Mardanih, Staf Pejabat Pembuat Akta Tanah (PPAT) Kecamatan Pondok Gede, Abdul Rochim juga turut ditetapkan sebagai tersangka terkait Harta dan Barang (Harbang) oleh Tim Penyidik Polres Metro Bekasi Kota.

Dalam wawancaranya tim redaksi Akuratnews.com kepada Walikota Bekasi Rahmad Effendi, menurut beliau selama yang bersangkutan masih menjabat dan sudah ditetapkan menjadi tersangka oleh kepolisian, secara otomatis akan diberhentikan dari jabatanya namun sampai saat ini saya belum menerima surat penetapan tersangka atau laporan secara tertulis ke dirinya.

Sedangkan menurut Kasubag Humas Polrestro Bekasi Kota, Kompol Erna Ruswing, penetapan tersangka itu memang telah dibenarkan dan sudah kami terima dan penetapan tersebut kepada para tersangka dalam perkara dugaan pembuat Akte Palsu yang ditetapkan pada tanggal 13 Agustus 2018 lalu dan hingga saat ini masih dalam pengembangan tim penyidik Harta dan Barang (Harbang) Polrestro Bekasi Kota. (Iswanto).

Penulis:

Baca Juga