Walikota Langsa: Perjuangan Menggunakan Senjata Sudah Selesai

Langsa, Akuratnews.com - Walikota Langsa, Usman Abdullah mengatakan sudah tidak ada lagi perjuangan dengan menggunakan senjata di Aceh. Namun, perjuangan berubah melalui jalur partai politik sebagai sarana untuk menyalurkan aspirasi masyarakat Aceh di dalam perpolitikan di Indonesia.

"Perjuangan bersenjata telah selesai!, hari ini perjuangan kita dengan partai politik, kalau partai politik tidak ada lagi, maka tidak ada lagi sarana menyalurkan aspirasi," kata Usman dilapangan Kebun Lama Selalah Baru, Kota Langsa dalam Kampanye Akbar Partai Aceh, Rabu (10/4/2019)

Usman mengajak kepada massa yg hadir untuk saling menjaga persatuan dan kesatuan yang telah terbina di Kota Langsa.

"Jangan karena partai, karena politik kita ciptakan kebencian ditengah masyarakat, jangan karena money politik kita ciptakan permusuhan, kita warga kota langsa hidup dalam satu kebersamaan. Pelihara perdamaian junjung tinggi sportivitas dalam kampanye," ujar Usman

Menurutnya, walaupun beda pilihan dalam pemilu, ia meminta agar menghindari saling benci, menghindari gesekan antar pendukung partai. "Jaga sportivitas dalam berkampanye agar kota langsa tetap damai dan kondusif," tegasnya.

Usman juga meminta masyarakat untuk tidak membeda-bedakan suku. Menurutnya, orang Aceh adalah siapa saja yang tinggal atau berdomisili di aceh dan mempunyai ktp Aceh, walaupun dari suku Jawa, Batak, padang maupun Cina, inilah yg dimaksud orang Aceh.

"Siapapun yg dilahirkan, dibesarkan di aceh, memegang KTP aceh, itulah aceh, siapa yg makan nasi di aceh hidup mati di aceh itulah aceh," pungkasnya.

Penulis: Iqbal
Editor: Yandi Permana

Baca Juga