Walikota Medan : JKN-KIS Harus Bisa Jangkau Masyarakat

Wakil Walikota Medan Akhyar Nasution saat menyampaikan samvutan Walikota Medan dalam acara Sosialisasi JKN-KIS di Medan, Kamis (15/11/2018)

Medan, Akuratnews.com - Salah satu program unggulan Pemerintah, Kartu Indonesia Sehat (KIS) sebagai kartu identitas peserta Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) yang dikelola oleh Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan, diharapkan bisa menjangkau seluruh lapisan masyarakat.

Walikota Medan, Drs. H. T. Dzulmi Eldin S,M.Si.,M.H yang dihadiri Wakil Walikota Medan, Ir. Akhyar Nasution,M.Si menyampaikan hal tersebut saat menghadiri sosialisasi program JKN-KIS kepada para tokoh agama dan tokoh masyarakat, di Hotel Karibia Boutique, jalan Timor,Medan, Kamis (15/11/2018).

Dengan adanya sosialisasi ini, sebut Walikota, kita ingin peserta JKN-KIS merasa semakin terjamin dari segi kemudahan dan kepastian mendapatkan pelayanan kesehatan sesuai kebutuhan kesehatan mereka, serta mendapatkan fasilitas kesehatan dan proses pelayanan yang semakin cepat." kata Walikota yang disampaikan Wakil Walikota Akhyar Nasution.

Disamping itu, Walikota juga meminta agar BPJS menerapkan aturan yang sederhana sehingga masyarakat dapat dengan mudah mendapatkan pelayanan kesehatan.

"Saya juga minta masyarakat tidak dipersulit dalam memperoleh pelayanan kesehatan" sebutnya.

Selain itu masyarakat dihimbau untuk meningkatkan kualitas kesehatannya dengan cara menerapkan pola hidup sehat.

"Jangan karena pelayanan kesehatannya sudah gampang di peroleh, terus kita jadi manja dan tidak menjaga kesehatan tubuh kita. Sebaliknya kita harus semakin meningkatkan kesehatan tubuh dengan cara menjaga olahraga, olah fikir dan olah jiwa."kata Wakil Walikota.

Jika pola hidup sehat ini terus dijaga, jumlah masyarakat yang sakitpun akan menurun. Sehingga fasilitas kesehatan yang tersedia dapat mencover seluruhnya masyarakat.

Selain Wakil Walikota Medan Akhyar Nasution, tampak hadir dalam sosialisasi ini Deputi Bidang Perencanaan Keuangan dan Managemen Resiko BPJS Kesehatan, Indris Halomoan, dan Brand Ambassador BPJS Kesehatan, Ade Rai. (HSP)

Penulis:

Baca Juga