Wanita Asal Toraja Gantung Diri di Morowali

Ilustrasi

Morowali, Akuratnews.com - Warga Bahomohoni, Kecamatan Bungku Tengah, Kabupaten Morowali dihebohkan, dengan penemuan seorang wanita asal Toraja berinisial (SP) yang diduga gantung diri, pada Selasa (28/1/2020) pukul 18:30 wita.

Kapolres Morowali, AKBP. Bayu Indra Wiguno menuturkan, SL ditemukan sudah tidak bernyawa di gudang rumah Stevy Doro Tea alias Mama Andre, di kompleks Toraja desa Bahomohoni, Kecamatan Bungku Tengah.

"Adapun identitas korban; berinisial SP, kelahiran Tarondon, 14 Agustus 2001, beragama kristen, jenis kelamin perempuan, suku toraja, alamat Desa Sandabilik, Kecamatan Makale Selatan Kabupaten Tana Toraja," ungkap Kapolres Morowali, AKBP. Bayu Indra Wiguno.

Ia menambahkan, berdasarkan keterangan saksi-saksi diketahui, bahwa pukul 18:00 wita, Stevy alias Mama Andre pulang ke rumah dan menemui Jufri yang berada di depan rumah seberang jalan untuk mencari keberadaan SP.

"Selanjutnya, Jufri pergi dan duduk-duduk di depan rumah Stevy bersama rekan - rekannya," kata Kapolres Morowali.

Pada saat itu, tambah Kapolres Morowali, Stevy melihat sandal SP terletak di depan rumahnya. Kemudian, Stevy masuk ke dalam rumah, dengan rasa curiga melihat pintu gudang terkunci dari dalam. "Karena biasanya, kunci terpasang atau tergantung didepan pintu gudang," tuturnya.

Melihat keanehan tersebut, lanjut Kapolres, Stevy meminta pertolongan Jufri bersama rekan - rekannya untuk mencoba membuka pintu. Awalnya, pintu dibuka dengan menggunakan kunci cadangan, tapi tidak berhasil.

"Sehingga, Jufri mencoba mengecek di dalam gudang lewat fentilasi angin - angin di atas jendela dan melihat SP berada di dalam gudang tersebut," terang AKBP. Bayu Indra Wiguno.

Mengetahui SP berada didalam, Lanjut Kapolres Morowali, Cristo salah satu rekan Jufri, mendobrak pintu gudang dan berhasil masuk ke dalam. "Didalam gudang itu, didapati SP dalam keadaan tergantung dengan mengunakan seutas tali nilon," imbuhnya.

Lebih jauh dikatakan, Kapolres Morowali, sosok SP merupakan seseorang wanita pendiam atau tertutup dan jarang bergaul dengan tetangga alias orang sekitar.

"Sementara itu, Puput yang merupakan rekan korban masih belum bisa di mintai keterangan karena trauma melihat SP di temukan sudah tidak bernyawa," beber Kapolres.

Mengenai penyebab kejadian tersebut, pihak kepolisian belum berhasil meminta keterangan keluarga korban, karena masih dalam keadaan shock. "Intinya kita masih melakukan penyelidikan," pungkasnya.

Penulis: Wardi Bania

Baca Juga