Warga 8 Desa Keluhkan Krisis Listrik di Pulau Paku

Sebulan lebih listrik di 8 desa di Pulau Paku Kecamatan Bungku Selatan Kabupaten Morowali Provinsi Sulawesi Tengah padam. (Foto ilustrasi)

Morowali, Akuratnews.com - Warga mengeluhkan krisis listrik yang menimpa 8 desa di Pulau Paku Kecamatan Bungku Selatan Kabupaten Morowali Provinsi Sulawesi Tengah. Pasalnya, sudah lebih sebulan lamanya, kondisi pulau paku mengalami listrik padam.

Kepada Akuratnews, Warga Desa Koburu, Amrun Lampisu membenarkan, jika problem ini meresahkan warga di delapan desa lingkar pulau paku. Sehingga Ia berharap, agar ada perhatian dan kepedulian dari pemerintah daerah.

"Jika sebelumnya kita bisa menikmati listrik meskipun hanya 6 jam perhari. Tapi sekarang, sudah lebih satu bulan listrik PLTD Paku tidak menyala," kata Amrun, Selasa (10/09/2019).

Senada, Rustam salah seorang tokoh pemuda di Bungku Selatan mengaku prihatin dengan kondisi yang menimpa warga pulau Bungku Selatan, khususnya di Pulau Paku.

Pemerintah daerah, seharusnya segera mengambil langkah kongkrit dengan mengkoordinasikan untuk pengalihan dari PLTD ke pihak PLN.

"Tidak hanya soal krisis listrik, sarana dan prasarana, air bersih, kesehatan, pendidikan, jalan dan jembatan masih perlu diperhatikan diwilayah Bungku Selatan," tambahnya.

Lebih lanjut, Rustam, meminta agar Anggota DPRD Morowali yang berasal dari wilayah dapil Bungku Selatan mau menyuarakan jeritan rakyat yang diwakilinya. "Anggota legislatif jangan hanya diam, dengan kondisi ini," pungkasnya. (*)

Penulis: Wardi Bania
Editor: Hugeng Widodo

Baca Juga