Warga Binaan di Lapas Abdya Disuntik Vaksin, Pendamping dan Vaksinator Tahan Tawa

Dipegang petugas, seorang warga binaan Lapas meringis saat disuntik vaksin

AKURATNEWS, Abdya | Seratusan warga binaan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Blangpidie Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) menjalani suntik vaksin dosis satu di lapangan olahraga Lapas setempat, Desa Alue Dama Kecamatan Setia, Rabu (1/9).

Pelaksanaan vaksinasi berlangsung dari pukul 09.00 hingga pukul 13.00 WIB ditinjau langsung Wabup Abdya Muslizar MT beserta Dandim 0110/Abdya Letkol Inf Achmad Hisom Baihaki, Kapolres Abdya AKBP M Nasution, SIK, dan Kadinkes Abdya Safliati, S,ST., Mkes.

Dalam kunjungannya tersebut, Muslizar MT selaku Ketua II Satgas Covid-19 Kabupaten Abdya mengapresiasi TNI Polri, dan sinergi lainnya yang telah memfasilitasi serbuan vaksin di Lapas dengan tertib, sesuai pedoman protokol kesehatan.

Muslizar meminta kepada para warga binaan Lapas agar bersedia disuntik vaksin untuk mencegah resiko dari penularan corona. Ia berharap dengan kegiatan vaksin ini bisa mendukung upaya pemerintah dalam memutus mata rantai covid-19 melalui herd immunity.

Pantauan di lokasi, kegiatan suntik vaksin dosis satu bagi warga binaan Lapas ini sempat mengundang gelak tawa. Pasalnya, di balik tampang seram mereka banyak yang takut dengan jarum. Tak ayal, ekspresi meringis pun tidak bisa disembunyikan dari wajah mereka saat vaksinator menyuntikan sinovac ke lengannya.

Penulis:

Baca Juga