PDBN Fasilitasi Warga Demak di Jabodetabek Mudik Bareng

Jakarta, Akuratnews.com - Kabar gembira bagi para pemudik asal Demak. Jelang Lebaran 2019, warga asal Kabupaten Demak akan difasilitasi mudik bareng.

Mudik bareng warga Demak di Jabodetabek ini akan difasilitasi Paguyuban Demak Bintoro Nusantara (PDBN).

"Mudik gratis merupakan salah satu program jangka pendek kita saat ini. Sebelum-sebelumnya ini sudah menjadi agenda rutin, tahun lalu menyediakan sekitar enam - tujuh bis," kata Ketua PDBN, Fathan Subchi saat silaturahmi dan buka puasa bersama dengan anggota PDBN di Jakarta, Jumat (24/5).

Ditambahkan, Ketua Bidang Humas PDBN, M. Ridhwan mengatakan, organisasi ini memang bertujuan membantu para perantauan asal Demak yang berada di Jabodetabek.

Fathan yang juga anggota DPR dari Fraksi PKB juga mengatakan, pihaknya juga berupaya memberikan kontribusi yang nyata terhadap Pemerintah Daerah Kabupaten Demak, seperti turut aktif mensejahterakan masyarakat Demak, dan mendorong akses-akses pembangunan dari Jakarta.

"Paguyuban kita memiliki sejumlah tokoh-tokoh yang berkompeten di bidangnya, sehingga dengan tokoh-tokoh yang multi profesi, kami ikut memikirkan Demak sebagai tempat kelahiran kami bisa maju dan sejahtera," terang Fathan.

Mengenai permasalahan terbesar di Demak yang hingga saat ini masih belum tuntas, Fathan mengakui jika infratruktur dan angka kemiskinan di Demak menjadi tantangan yang cukup besar yang harus diselesaikan bersama.

"Kabupaten Demak di Jawa Tengah masih daerah merah untuk kemiskinan, ini menjadi tantangan kita bersama," tandasnya.

Sebagai anggota DPR, ia coba mewakili masyarakat bersama tokoh-tokoh di Paguyuban Demak untuk ikut berkontribusi bagi perkembangan Demak ke depan.

Dijelaskannya, beberapa program konkret yang pernah dilakukan paguyuban untuk masyarakat Demak, antara lain memberikan bantuan kepada para peternak ikan, membantu beberapa warga Demak untuk menjadi pelaku UMKM di Jabodetabek, termasuk membantu para pedagang kecil, hingga menggelar pentas seni di Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta Timur.

"Intinya kan untuk kita dari kita oleh kita, bagaimana ini bisa menjadi sinergi antar kekuatan," pungkasnya.

Penulis: Rianz
Editor:Ahmad Ahyar

Baca Juga