Warga Diimbau Waspada, Percobaan Penculikan Anak Terjadi di Cipayung Depok

Ilustrasi
Ilustrasi

AKURATNEWS.COM- Warga Kota Depok, khususnya wilayah Pondok Jaya, Cipayung diimbau wajib waspada terhadap aksi kriminal dari orang asing yang diduga hendak lakukan penculikan anak di bawah umur.

Aksi kriminal itu nyaris terjadi pada seorang anak (N) yang masih duduk di kelas VII bangku SMP berdomisili di Pondok Jaya, Cipayung Kota Depok, Senin, (14/9)

"Kemarin, sekitar pukul 14.OO WIB, orang tak dikenal menggunakan motor sempat mengikuti dan mengajak anak saya (N)", kata Warga RT 04 RW 08 Pondok Jaya Depok, Kamal, Selasa, (15/9)

Menurut Kamal, anaknya mengaku tak kenal dengan orang tersebut tapi masih saja diikuti dan dirayu agar mau diajak orang asing itu.

"Kata anak saya, dia (N) ngak kenal sama orang yang ngajak itu karena pelakunya pakai helm dan masker", ujar Kamal.

Kalau dari pengakuan anak saya, lanjut Kamal, orang asing itu berlagak sudah akrab sama anak saya dan ngajak naik motor orang itu.

"Anak saya berjalan terus namun orang itu tetap berusaha membuntuti tapi tidak turun dari motor dan tetap mengajak, merayu. Saat itu anak saya tetap menolak ajakan orang tersebut", jelasnya.

Akhirnya, masih kata Kamal, menirukan penjelasan anaknya N, orang tak dikenal itu pergi sambil melihat-lihat ke arah belakang. Sepertinya khawatir ada orang lain yang melihat upayanya mengajak anak saya.

"Dari kejadian mencurigakan itu, yang jelas orang itu punya niat tidak baik", tandasnya yang juga sebagai salah satu pengurus di RT 08 RW 04 Pondok Jaya itu.

Terakhir, Kamal mengimbau warga untuk tetap waspada terhadap berbagai bentuk upaya kejahatan yang bisa terjadi di lingkungan RT 08 RW 04 Pondok Jaya.

"Mari kita tingkatkan kewaspadaan untuk saat ini dalam segala hal. Apalagi area kita saat ini digunakan untuk lalu lalang kendaraan sampai larut malam. Banyak kemungkinan yang terjadi tanpa kita duga selain pencurian kendaraan bermotor", pukasnya.

Diketahui, sejak pembangunan jembatan yang memutus akses utama Jalan Kampung Utan, para pengendara dialihkan melintasi jalan lingkungan dibeberapa wilayah RT di Pondok Jaya termasuk di RT 08 RW 04.

Warga diimbau juga untuk semakin waspada mengingat kejadian kurun waktu satu bulan ini, warga RW 04 Pondok Jaya sudah dua kali kehilangan dua unit motor saat diparkir di pinggir jalan yang kini jadi jalur alternatif perlintasan pemotor pasca jalan utama ditutup lantaran adanya proyek pembangunan jembatan Kali Playangan.

Penulis: D. Anggoro
Editor: Redaksi

Baca Juga