Warga Kampung Melayu Swadaya Membeli Mobil Ambulance

Launching Penggunaan Ambulance dari Warga untuk Warga oleh Wakil Wali Kota Jakarta Timur Hendra Hidayat
Launching Penggunaan Ambulance dari Warga untuk Warga oleh Wakil Wali Kota Jakarta Timur Hendra Hidayat

AKURATNEWS - Dari 65 Kelurahan se-Kota Jakarta Timur, mungkin hanya Kelurahan Kampung Melayu Kecamatan Jatinegara, Jakarta Timur yang saat ini memiliki fasilitas kendaraan Ambulance.

Kendaraan roda empat yang sehari-harinya parkir di halaman Kantor Kelurahan Kampung Melayu ini senantiasa membantu warga yang kurang mampu dan memerlukan transportasi ke rumah sakit ataupun meninggal dunia.

Ketua Badan Pengelola Ambulance Kelurahan Kampung Melayu, Syamsuddin mengatakan, pengadaan Ambulance ini berawal dari kasus covid-19 yang meningkat di bulan Juni-Juli yang dimana masyarakat sangat membutuhkan Ambulance.

Syamsudin menambahkan, pengadaan Ambulance ini juga bekerjasama dengan Yayasan Bangun Anak Jakarta serta berkolaborasi dengan stakeholder lainnya dan hasil dari urunan warga dengan menyumbang Rp10.000 per jiwa.

"Berawal dari kasus Covid-19 yang meningkat pada bulan Juni-Juli, akhirnya kita berinisiasi untuk membeli Ambulance ini" ujar Syamsuddin kepada wartawan saat melaunching penggunaan Ambulance untuk warga, Rabu, 20 Oktober 2021.

"Bekerjasama dengan Yayasan Bangun Anak Jakarta dan berkolaborasi dengan stakholder yang ada serta sumbangan dari warga sebesar 10 ribu rupiah per jiwa, maka kita mampu membeli mobil ambulance ini" tambahnya.

Ketua Badan Pengelola Ambulance Kelurahan Kampung Melayu, Syamsuddin.

Syamsuddin menjelaskan, warga dipersilahkan memanfaatkan Ambulance ini baik untuk membawa orang sakit maupun yang meninggal.

"Siapapun warga Kampung Melayu yang membutuhkan Ambulance ini kami persilahkan" ucapnya.

Selanjutnya 1 2 3
Penulis: Ahyar

Baca Juga