Warga Keluhkan Jalan Rusak di Kecamatan Sinunukan Kabupaten Mandailing Natal Sumatera Utara

Madina, Akuratnews.com - Akses jalan yang berada di Kecamatan Sinunukan Kabupaten Mandailing Natal Sumatera Utara, mengalami kerusakan cukup parah.

Seperti terbentuk kubangan besar di tengah jalan raya. Tak hanya itu, beberapa titik jalan juga mengalami hal serupa dan nyaris tak bisa dilalui kendaraan khususnya roda empat sejenis sedan.

Hal ini di keluhkan oleh Bowo, salah satu warga setempat saat mencurahkan kekesalan kepada Akuratnews.com melalui sambungan telepon.

"Kami jangan di anak tirikan kekesalan warga ini di sampaikan dengan kondisi jalan dan jembatan yang sangat memperhatikan namun sampai saat ini belum ada pihak pemkab Mandailing Natal maupun Dinas PU yang turun ke lokasi untuk memperbaiki" ujar Bowo Jumat (17/03/17).

Dia menjelaskan Jalan rusak parah mulai dari desa air apa, hingga bintungan bejangkar baru kecamatan Sinunukan.

"Kurang lebih 2km selanjut nya jembatan batang batahan sepanjang 90 meter di desa bintungan bejangkar kampung kecamatan batahan sudah sangat memprihatinkan" Ungkapnya.

Jalan dan jembatan tersebut merupakan akses poros menuju desa-desa di kec.batahan arah selatan dari ibu kota kecamatan.

Bowo menuturkan, pada tanggal 17 November 2016 sudah di adakan rapat di Desa Bintungan Kampung dengan Muspika Kecamatan Batahan bersama 7 para kepala Desa, hasil rapat tersebut di sampaikan secara tertulis ke pemkab melalui Camat Batahan Pertahian Pohan namun sampai saat ini tidak ada jawaban.

Di sisi lain Hotner Pasaribu ST pemuda setempat yang juga PK KNPI Sinunukan berharap, Pemkab Mandailing Natal jangan lagi buang badan karena jalan dan jembatan tersebut di gunakan oleh perusahaan perkebunan setempat.

"Karena saya pikir seluruh perusahaan tersebut sadar pajak. Saya berharap pak bupati serius memperhatikan kondisi jalan dan jembatan yang rusak parah tersebut, dan jangan lupa bahwa sinunukan/batahan juga lumbung suara pak dahlan suheri pada pilkada 2015 lalu," tegasnya. (M. Efendi)

Penulis:

Baca Juga