Warga Khawatir Kondisi Tanpa PJU Picu Kejahatan dan Mesum di Jatijajar Depok

Depok, Akuratnews.com- Kondisi gelap di Jalan Lingkar Kelurahan Jatijajar, Tapos Kota Depok pada pagi dini hari di sekitar area Situ Jatijajar jadi rawan kejahatan dan tempat mesum.

Kondisi itu diketahui telah berlangsung sejak lama lantaran PJU yang tak berfungsi maksimal dan masih belum ada perbaikan dari Pemerintah Kota Depok

Asep, warga sekitar mengatakan sudah sejak lama lampu PJU yang ada di jalan dan sekitar Situ Jatijajar padam sekitar pukul 03:00 wib dini hari.

"Biasanya selalu ada saja beberapa orang yang kumpul meski kondisi gelap. Itu juga yang akhirnya membuat warga khawatir terjadi hal yang tak diinginkan seperti transaksi narkoba, mesum dan kejahatan lainya," ujar Asep, Kamis,(11/7/2019).

Salah seorang warga lain, Sobri mengatakan saat lampu PJU padam biasanya sering ada satu pasangan yang terlihat berduaan di tempat yang gelap di pinggir situ ini.

"Biasanya sih ada aja beberapa pasangan perempuan, laki-laki di pinggir situ ini. Belum lama juga kelihatan ada beberapa orang yang kumpul salah satunya perempuan meski sudah jam 3 pagi", kata pria yang mengaku sering mancing malam hari di Situ Jatijajar.

Humas PLN area Depok, Setio Budiono kepada akuratnewscom tampak tak bisa berbuat banyak atasi kondisi yang jadi kekhawatiran warga lantaran terkait pemasangan, perbaikan dan penggantian PJU merupakan wewenang Dinas Perhubungan.

"Semua PJU menjadi wewenang Dishub, UPT PJU. Sedang, untuk rentang waktu aktifnya PJU biasanya mulai pukul 18:00 wib hingga 06:00 wib" terangnya.

Terkait hal itu, pihak Pemkot Depok masih belum berikan komentar. Melalui pesan whatsapp, Kepala Dinas Perhubungan Kota Depok, Dadang Wihana terkesan enggan menanggapi seputar kekhwatiran warga tersebut.

Penulis: Eko Ahdayanto
Editor: Redaksi

Baca Juga